SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Kenang Jasa Pahlawan di Hari Kemerdekaan, Partai Nasdem Tabur Bunga

image

Pengurus dan kader Partai Nasdem saat tabur bunga di TMP Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 dimanfaatkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Sidoarjo tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa pahlawan.

Tabur bunga di TMP dipimpin ketuanya Najib Martak bersama sekertarisnya Aly Maskuri dan jajaran pengurus lainnya. ” Tanpa perjuangan mereka , kemerdekaan yang kita nikmati sekarang tak bisa terwujud,” ujar Najib Martak.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Taman Himbau Warga Terapkan Prokes

Najib Martak menambahkan, sudah seharusnya bangsa Indonesia mensyukuri apa yg dinikmati saat ini. Semua berkat perjuangan pahlawan dalam melawan penjajah.

Ditambahkan Sekretaris DPC Nasdem Sidoarjo Aly Masykuri, mendoakan mereka yang telah berjuang bagi masa depan negaranya harus menjadi tradisi dan upaya membangun karakter generasi indonesia. Salah satu wujudnya dengan tabur bunga diatas pusara makam pahlawan.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Depan SPBU Sidorejo Krian, Dua Orang Luka-luka

Partai nasdem yang mengusung restorasi Indonesia, lanjut Aly Masykuri, salah satu karakter yang ingin dibangun adalah nilai nasionalisme dan religiusitas. “Tabur bunga, mengenang dan mendoakan para pejuang harus dilakukan oleh semua kader.Ini sebagai, instrumen menanamkan nilai nasionalisme dan religiusitas sebagai pilar restorasi Indonesia,” ujar politisi yang juga anggota komisi D DPRD Sidoarjo itu.

Lebih jauh , diharapkan dari tabur bunga ini , dalam melakukan kerja politik partai Nasdem seiring dan sesuai dengan cita cita founding fathers mendirikan negara Indonesia.

BACA JUGA :  31 Paket Sabu Gagal Diselundupkan Dalam Lapas Tulungagung

Aly Masykuri menambahkan, tabur bunga selama ini identik dengan kegiatan pemerintahan setiap peringatan HUT kemerdekaan dan hari pahlawan. Namun, parpol sebagai bagian dari elemen yang ikut membangun bangsa juga seharusnya ikut menghormati jasa pahlawan.(st-12)