SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Kelana Dwi – Astutik Punya 9 Program Kerja Untuk Sidoarjo Makmur

 

Pasangan nomor urut 3 Kelana -Dwi Astutik

(SIDOARJOterkini) – Pasangan Calon Bupati (Cabup), dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kelana – Dwi Astutik, memiliki 9 program yang akan disiapkan untuk Kabupaten Sidoarjo.

Cawabup Dwi Astutik, ditemui di Posko Pemenangan Komplek Pondok Mutiara, Kamis (8/10) mengatakan, ada 9 program untuk peningkatan SDA (Sumber Daya Alam) maupun SDM (Sumber Daya Manusia). Perlu adanya sentuhan yang serius dan terfokus di tengah kondisi PANDEMI COVID-19.

“Kami sudah menyiapkan diri mengabdi pada negeri untuk menjadikan SDM unggul Sidoarjo Makmur,”tutur Pasangan nomor urut 3 Kelana-Dwi Astutik yang mempunyai program kerja untuk menjadikan Sidoarjo Makmur.

BACA JUGA :  Pembangunan Dua Ruangan di Kantor Desa Ngaban Terselesaikan

Ada 9 program unggulan yang diyakini akan bisa merubah Sidoarjo menjadi lebih maju dan makmur.

Berikut 9 program kerja pasangan Kelana-Dwi Astutik, yang pertama adalah Ketahanan Pangan.

“Penguatan pertanian, Perikanan, Perindustrian dan Ekonomi Kerakyatan (UMKM) yg terkoneksi dengan Bisnis berbasis Star up (digitalisasi marketing) sekaligus menyiapkan lapangan kerja Baru bagi generasi muda millenial dan yang terkena imbas PHK dampak pandemi Covid-19,”tutur Dwi Astutik.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor : Bansos Ini Merupakan Wujud Perhatian Pemerintah Akibat dari Pandemi

Yang kedua, lanjutnya Penguatan Pendidikan baik formal, informal dan non formal termasuk TPQ, Pesantren dan peduli Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Kesejahteraan Guru, ustad/dzah dan buruh

“Tata kota dan Persoalan kemacetan Sidoarjo – Surabaya. Harapannya Sidoarjo menjadi penopang utama Surabaya sbg kota terdekat. Menciptakan kabupaten Sidoarjo indah dan Ramah lingkungan,”tambah dia.

Program kelima, Persoalan Banjir dan jalan berlubang keenam Persoalan kesehatan, perlindungan ibu dan anak (termasuk stanting)

BACA JUGA :  1 Pelaku Komplotan Begal Sadis di Tambak Rejo Waru diringkus Polisi

“Program selanjutnya adalah penanganan Persoalan sosial (anak jalanan/anak terlantar dan kemiskinan), dan yang ke delapan Pelestarian Budaya,”imbuhnya.

Sedangkan program kesembilan adalah Penguatan Pariwisata (wisata kampung mandiri / wisata produk unggulan keluarga, wisata religi, wisata tempat bersejarah dan wisata potensi alam Sidoarjo.

Ia lantas menyampaikan kenapa ada 9 prioritas, karena angka sembilan itu diambil dari bintang 9, simbul Nahdlatul Ulama. (st-12/cles)