SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Olahraga

Kehadiran Suporter Meriahkan Turnamen KITA Super 2022 di Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Kehadiran suporter yang dibawa oleh tim yang bertanding dalam laga di Turnamen KITA Super 2022 di Sidoarjo membuat pertandingan esport ini menjadi berisik dan meriah.

Koordinator turnamen KITA Super di Sidoarjo Surya Budi Wijaya mengatakan dalam turnamen ini tim yang bertanding membawa suporter masing-masing. Terlebih tim yang bertanding memiliki basis komunitas fans club Eropa, sehingga kehadiran suporter di lokasi pertandingan semakin membuat seru suasana turnamen.

“Turnamen ini kita mulai di hari Minggu (16/10) kemarin, kami start game dari jam tiga sore dan selesai pada jam 8 malam. Untuk pertandingannya sendiri kita bagi menjadi dua grup, masing-masing grup ada tiga tim yang bertanding,” kata Koordinator turnamen KITA Super di Sidoarjo Surya Budi Wijaya, Selasa (1/11).

Dalam turnamen ini ada enam tim yang bertanding, tim ini adalah fans club AC Milan MIZES Sidoarjo, kemudian Roma Club Indonesia (RCI) yakni fans AS Roma di Sidoarjo, lalu ada IB Sidoarjo (Barca), kemudian JCI Sidoarjo, lalu ada Fans Real Madrid yakni PRMI Sidoarjo. Lalu, ada tambahan dari AIS Sidoarjo yang lolos ke babak kualifikasi area karena di tahun sebelumnya sudah menjadi juara 1 di turnamen Super Esport Series level kota.

Pemenang dalam turnamen ini akan lolos ke babak final area di Surabaya yang akan dipertemukan dengan para jawara di tiap kabupaten kota di wilayah Indonesia timur. Pemenang di level area akan lolos menuju final regional untuk memperebutkan jatah tanding di level nasional.

BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Lakukan Komsos dengan Toga Desa Penambangan
BACA JUGA :  Lima Unit Kerja Lingkup Kemenkeu di Sidoarjo Gelar Bersama Harkodia Tahun 2022

“Untuk babak kualifikasi di Sidoarjo kami gelar di Kedai Tepi Teras, lokasi strategis dan tempatnya luas. Para peserta membawa para suporter masing-masing untuk memberikan dukungan,” jelasnya.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia timur. Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.

BACA JUGA :  Waspadai Gengster, Babinsa Ramil/17 Gedangan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Kelompok Pemuda

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta. (st-12)