SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Madiun, PWI Sidoarjo Gelar Aksi Solidariras

img-20160923-wa0051

(SIDOARJOterkini)-Aksi kekerasan oknum TNI terhadap salah satu wartawan televisi di Madiun mendapat kecaman dari berbagai pihak. Termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo mengecam kejadian tersebut.

PWI Sidoarjo dan seluruh jurnalis di Kabupaten Sidoarjo juga menggelar aksi solidaritas, Senin (3-10-2016). “Kita mengecam tindakan anarkhis terhadap wartawan,” ujar Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

Dia menyatakan kekecewaannya terhadap aksi premanisme oknum TNI di Madiun, yang diketahui telah melakukan perampasan alat kerja hingga kekerasan fisik terhadap kontributor NET TV, Sony Misdananto, Minggu (2-10-2016) saat melakukan peliputan.

Menyikapi tindakan semena-mena oknum TNI yang kembali menimpa jurnalis, PWI Sidoarjo melakukan aksi solidaritas dan pernyataan sikap. Apapun bentuk premanisme terhadap wartawan harus dilawan.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Abdul Rouf menambahkan bahwa aksi yang gelar di kawasan alun-alun Kabupaten Sidoarjo tersebut merupakan wujud solidaritas dan kepedulian terhadap kejadian yang menimpa wartawan. “Siapa lagi kalau bukan sesama wartawan yang peduli dan menolak anarkisme dan premanisme terhadap wartawan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Seperti diketahui, salah satu kontributor NET TV, Sony Misdananto telah mendapatkan perlakuan kasar oknum TNI di Madiun. Tidak hanya di Sidoarjo, para jurnalis di seluruh daerah juga diketahui mengecam aksi tersebut.(st-12)