SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Kebakaran Pasar Baru Porong, PMK Masih Melakukan Pembasahan

img-20161109-wa0008
(PORONGterkini) – Sebanyak empat mobil Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) masih standby dilokasi kebakaran Pasar Baru Porong, Sidoarjo. Puluhan petugas ini, terlihat masih melakukan pembasahan di beberapa titik.

“Saat ini tim kami masih terus melakukan upaya pembasahan. Karena ditumpukan material yang roboh masih ada asap dan disinyalir masih ada bara yang memicu munculnya api,” ucap Sri Mulyono, Kepala unit PMK Sidoarjo, Rabu (09/11/2016).

BACA JUGA :  PAC GP Ansor Taman Gelar Konfercab XVII

Disingung terkait lambatnya tiba dilokasi kebakaran Rabu (08/11) malam kemarin, dirinya menjelaskan bahwa selain sulitnya jangkauan menuju lokasi, juga banyak pedagang yang menyelamatkan barang, sehingga tidak bisa masuk.

“Setelah kita mendapat laporan, beberapa tim kami langsung meluncur kelokasi. Hanya saja waktu itu ruas jalan dipenuhi barang dagangan yang diselamatkan pedagang, sehingga kita kesulitan masuk,” terangnya.

BACA JUGA :  True Journey, 37 Tahun Perjalanan Yayasan Al Muslim Jawa Timur

Sementara itu, menurut pantauan dilokasi, aktivitas di Pasar Baru Porong masih lumpuh. Sedangkan beberapa pedagang, masih terlihat memungut barang dagangannya yang masih utuh tertimbun puing-puing bangunan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat yang melanda di Pasar Baru Porong terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Setidaknya terdapat 5 blok, terdiri dari kurang lebih 600 kios menjual grabah, pakaian dan ikan yang terbakar. (alf)