SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks Politik & Pemerintahan

KB Bukopin Luncurkan Alat Pembayaran Digital QRIS

(SIDOARJOterkini) – Tabungan Digital milik Bank KB Bukopin, Wokee+ kini sudah dapat dipergunakan oleh nasabah sebagai alat pembayaran di merchant yang telah mengadopsi sistem pembayaran dengan scan barcode atau scan QR Code, Jakarta Selasa 18 Mei 2021

Setelah serangkaian uji coba dilakukan sesuai dengan parameter QRIS Bank Indonesia, kini nasabah yang memiliki aplikasi Wokee+ dapat menikmati kemudahan transaksi pembayaran digital menggunakan scan barcode pada aplikasi tersebut.

Dengan adanya perkembangan ini, nasabah KB Bukopin yang memiliki tabungan Wokee+ lebih dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran non tunai, terlebih lagi dalam situasi pandemi Covid-19, pembayaran non tunai menjadi salah satu alternatif untuk meminimalisir kontak langsung pada saat melakukan pembayaran.

BACA JUGA :  Kakek Pejalan Kaki Ditabrak Pemotor di Jalan Kemeraan Krian

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

BACA JUGA :  Sebelum Dilakukan Normalisasi, Bangli di Atas Bantaran Sungai Banjarasri Tanggulangin Harus Dibongkar

Bank KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 April 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. PT Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%. Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, mengumumkan perubahan nama dari PT. Bank Bukopin, Tbk. menjadi PT. Bank KB Bukopin, Tbk. (KB Bukopin) dengan tag line baru “ Bersama, Kita Bintang Finansialnya.”

BACA JUGA :  BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan Gelar Fogging di Kwadengan Lemahputro

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama. (*/st-12)