SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks Politik & Pemerintahan

KB Bukopin, Kenalkan Nama dan Logo Baru di Makassar

 

(SIDOARJOterkini) – KB Bukopin kembali menggelar acara customer gathering dalam rangka pengenalan nama dan logo baru di depan perwakilan nasabah prioritas cabang Makassar, Pare-pare serta perwakilan nasabah di Sulawesi. Acara serupa sebelumnya digelar di Surabaya, Jakarta, dan Bandung, Selasa 23 Maret 2021

Acara yang dikemas dengan sederhana, hangat dan kekeluargaan ini dihadiri oleh Wakil Komisaris Utama Independen yaitu Sapto Amal Damandari, President Director KB Bukopin Rivan A. Purwantono, Chief Strategic Officer, Ji Kyu Jang, serta dihadiri pula oleh jajaran manajemen KB Bukopin lainnya. Dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat, dimana setiap undangan yang datang telah dinyatakan negatif covid 19, serta pengaturan jarak dan kapasitas ruangan yang hanya diisi tidak sampai 50% kapasitas tidak mengurangi khidmatnya acara.

Hadirnya direksi asal Korea yang merupakan perwakilan KB Kookmin Bank selaku majority shareholder KB Bukopin juga memperkenalkan diri secara langsung kepada para nasabah yang ada di wilayah Makassar. Dalam acara ini terlihat proses transformasi dari Bank Bukopin menjadi Bank KB Bukopin sebagai simbol perjalanan rebranding yang dimulai sejak September 2020, dilanjutkan dengan amanat RUPSLB tanggal 22 Desember 2020 kemudian disetujui oleh pihak regulator OJK tanggal 23 Februari 2021, sehingga PT. Bank Bukopin, Tbk resmi telah berganti nama menjadi PT. Bank KB Bukopin, Tbk. atau kini dikenal dengan KB Bukopin.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

President Director KB Bukopin, Rivan A. Purwantono optimis bahwa Bank KB Bukopin siap bertransformasi untuk menjadi Bank No. 1 dalam layanan finansial di Indonesia. Menurut Rivan, Pengalaman global KB Kookmin Bank dan Bank Bukopin dapat bersatu untuk kemajuan Indonesia.

“Di balik tampilan brand baru ini, beberapa hal tidak akan berubah yaitu kami akan selalu berdedikasi untuk memberikan layanan dan solusi yang terbaik untuk para nasabah. Kami juga tidak akan menghilangkan ciri khas kami, yaitu focus pada segmen UMKM dan ritel yang telah menjadi akar rumput bisnis KB Bukopin” ujar Rivan.

 

Sementara itu, menurut Chief Strategic Officer, Ji Kyu Jang, Direktur yang membidangi proses transformasi mengatakan, Rebranding yang dilakukan ini tidak hanya sekedar proses penggantian nama dan logo, tetapi sebuah penggabungan komitmen antara KB Kookmin Bank dan Bank Bukopin. Komitmen untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dalam menghadapi tantangan dalam industri keuangan dan perekonomian, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada Nasabah di seluruh jaringan operasional.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

“Dengan kekuatan domestik yang ditopang sejarah pendirian Bank Bukopin, dengan akar kuat di segmen UMKM, termasuk Koperasi, serta didukung dengan kekuatan KB Kookmin Bank dari sisi manajemen risiko, informasi teknologi, serta jaringan yang luas dan mendunia, kami meyakini aspirasi menjadi Top 10 bank adalah hal yang dapat dicapai dalam beberapa tahun ke depan.” Ucap Ji Kyu Jang.

Acara customer gathering ini juga dihadiri oleh jajaran manajemen KB Bukopin lainnya, yaitu Iman Hurustyadi selaku EVP Sales Distribution, Suko Hadiananto selaku SVP Business Regional V, Meliawati selaku VP Corporate Secretary, Akhmad Yogi Wirawan selaku Branch Manager Makassar, dan Herlin P. Syukur selaku Branch Manager Parepare.

KB Bukopin masih akan melanjutkan pengenalan logo dan nama baru ini di beberapa kota di Indonesia, sebagai upaya lebih mendekatkan citra baru Perseroan dengan nasabah dan masyarakat.

PT Bank KB Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Bank KB Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”.

Bank KB Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Desember 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. PT Bosowa Corporindo 11,68%, Negara Republik Indonesia 3,18% dan masyarakat mencapai 18,14%.

Pada 23 Februari 2021, setelah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK, mengumumkan perubahan nama dari PT. Bank Bukopin, Tbk. menjadi PT. Bank KB Bukopin, Tbk. (KB Bukopin) dengan tag line baru “ Bersama, Kita Bintang Finansialnya.”

Bank KB Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama. (st-12/cles)