SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Kasus Hepatitis di Sidoarjo, Tiga Orang Terjangkit

 

drg.Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, drg. Syaf Satriawarman saat disinggung terkait kasus penyakit hepatitis akut yang melanda Indonesia akhir-akhir ini menyebutkan bahwa saat ini belum ada ledakan kasus di Sidoarjo.

“Sementara ini untuk anak anak belum ada laporan masuk, yang terjangkit baru tiga orang tapi dewasa,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui seluler, Rabu 11 Mei 2022.

Drg. Syaf memaparkan bahwa dalam kasus hepatitis akut yang saat ini mulai diwaspadai oleh orang tua di Sidoarjo, pihaknya tidak menyediakan ruang isolasi khusus seperti pada pasien covid19.

BACA JUGA :  BNNK Sidoarjo Gandeng Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

“Tidak ada ruang isolasi khusus, dan terapinya di Rumah Sakit,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada para orangtua yang memiliki anak diusia dibawah 10 tahun untuk tidak panik menyikapi kasus hepatitis akut ini.

BACA JUGA :  Anggota Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Warga Hadiri Pembacaan Tahlil di Kediaman Almarhum Serma Day Ardiyansah

Ia menambahkan bahwa pola hidup sehat orangtua dan anak merupakan kunci yang utama dalam memerangi penyakit hepatitis akut ini.

BACA JUGA :  Maling Kembali Bobol Minimarket, uang Dalam Brankas Indomaret Pondok Jati Buduran Raib

“Berpola hidup bersih dan sehat, artinya semua masyarakat khususnya para orang tua, harus menerapkan kebersihan terutama terhadap makanan yang dikonsumsi anaknya, kedua selalu membersikan tangan terutama anak anak kemudian tidak menyenruh benda-benda yang sering dipegang masyarakat umum,” tutupnya. (cles)