SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Kasihan..!!!..Bayi Masih Merah Dibuang Depan Rumah Warga Dikerubuti Nyamuk

Bayi yang dibuang depan rumah warga Pondok Mutiara mendapat perawatan di RSUD Sidoarjo
Bayi yang dibuang depan rumah warga Pondok Mutiara mendapat perawatan di RSUD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Warga Perumahan Pondok Mutiara, Kecamatan Sidoarjo, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi jenis kelamin perempuan di rumah warga Blok BQ, No 2, Pondok Mutiara Sidoarjo, Kamis (14/07/2016).

Penemuan bayi mungil yang diduga berumur tiga hari ini, pertama kali ditemukan oleh Arta, warga Perumahan Pondok Mutiara, di luar pagar rumahnya dalam kondisi sudah terbungkus selimut.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/02 Candi Hadiri Istiqhotsah Kubro di Masjid Muktarom Durungbedug

“Saat ditemukan, bayi terbungkus selimut dan terdapat sebuah botol susu,” terang Siti Yunaria, Kepala Ruang Bayi RSUD Sidoarjo.

kondisi bayi, lanjut Yunaria, dalam kondisi baik dan sehat. beratnya sekitar 2,6 kilogram dengan panjang 50 centimeter. “Kondisinya Sehat mas,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Truk di Jalan Bligo Candi, Satu Sopir Terjepit

ketika pertama kali tiba di RSUD Sidoarjo, kulit sang bayi ada sebuah bintik-bintik merah, namun saat ini sudah mulai menghilang.”Sempat ada bintik-bintik merah. Mungkin akibat gigitan serangga. Tapi saat ini sudah hilang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lima Komunitas dan Karang Taruna di Sidoarjo Gunakan Momen Ramadhan Kemarin Perbaiki Fasum di Desa

Saat ini, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo berencana kan kordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo. “Sementara sang bayi kita rawat dulu, menunggu kordinasi dengan Dinsos Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya.(alf)