SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Olahraga

Kasdim 0816/Sidoarjo Awali Kick Off Turnamen Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

 


(SIDOARJOterkini) – Kepala Staf Kodim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto didampingi oleh Askab Sidoarjo dan Wadan Yonarhanud 8/MBC secara resmi memimpin pembukaan kompetisi pertadingan sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 dan simbolis melakukan Kick Off tanda resmi dibukanya Kompetisi Sepak Bola Liga Santri Tahun 2022, memperebutkan Piala Kasad di Lapangan Batalyon Arhanudse 8/MBC di Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Senin, 20 Juni 2022.

Pembukaan Kompetisi Sepak Bola Liga Santri Tahun 2022 berlangsung meriah, lancar dan sukses. Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung oleh Kasdim 0816/Sidoarjo Mayor Chb Suprianto, juga dihadiri Ketua Askab Sidoarjo dan seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo dan ratusan peserta turnamen dari Pondok Pesantren dari wilayah Kabupaten Sidoarjo terlihat memenuhi tempat lapangan Yon Arhanudse-8/MBC.

Kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet dari santri yang berbakat, hebat dan profesional, dengan menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap pondok pesantren. Hal ini mencari talenta-talenta yang benar-benar asli dan benar-benar memberdayakan pemain dari para santri.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 12/Prambon Kawal Penyaluran BLT-DD Watutulis

Mayor Chb Suprianto mengatakan, “Kami sangat apresiasi sekali atas persiapan dan penyelenggaraan yang telah dilakukan oleh Jajaran Kodim 0816/Sidoarjo bekerjasama dengan Askab Sidoarjo untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan kompetisi Sepak Bola Liga Santri yang memperebutkan Piala Kasad Tahun 2022. Untuk para pemain dan wasit untuk benar-benar serius dan bertindak secara adil karena para pemenang akan mewakili Kabupaten Sidoarjo menuju kompetisi tingkat Korem 084/BJ dan tingkat selanjutnya yang lebih tinggi.” Tutur Kasdim 0816/Sidoarjo.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan, bakti, dan sumbangsih untuk negeri, melalui pembinaan generasi muda di bidang persepakbolaan nasional, TNI AD bekerja sama dengan PSSI menggelar Turnamen Sepakbola Liga Santri Piala Kasad. Bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat pesepakbola nasional dari kalangan santri yang berasal dari 26 ribu Pondok Pesantren di Indonesia, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. Serta meningkatkan semangat olahraga bagi masyarakat serta meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia di tingkat internasional” Jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Buka Pelatihan Barista di Buduran
BACA JUGA :  Perkuat Literasi Media di Lingkungan Pesantren, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

Ketua Askab Sidoarjo juga menyampaikan apresiasinya, “Sungguh Ini suatu terobosan baru, yang mana menurut TNI AD melalui Kodim 0816/Sidoarjo mencari bibit baru yang berasal dari santri-santri pondok pesantren dari wilayah Kabupaten Sidoarjo. Hal ini merupakan kepedulian yang luar biasa dari TNI. Kami berharap kegiatan ini tidak cukup berhenti disini saja akan tetapi tetap berlanjut ke jenjang berikutnya. Karena melalui olahraga merupakan sarana yang bisa mempersatukan bangsa.” Pungkasnya.(cles)