SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

 

Gambar ilustrasi/

SIDOARJOterkini – Dugaan pelecehan seksual dilakukan oleh seorang atasan sebuah minimarket di Balongbendo kepada DF seorang karyawatinya. Perbuatan tak senonoh tersebut saat ini ditangani pihak kepolisian usai korban melaporkan kejadian yang menimpanya.

Saat dikonfirmasi Selasa (16/4) mengenai laporan tersebut, Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono membenarkan adanya hal tersebut.

“Korban sudah melaporkan ke kami dan dalam penanganan Unit PPA Satreskrim,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Dari laporannya ke Polresta Sidoarjo diketahui wanita 27 tahun itu dipaksa dan diancam oleh pelaku saat mau menolak untuk dilecehkan.

“Korban melaporkan kejadian tersebut sekitar awal bulan ini,” paparnya.

Diketahui bahwa kejadian tersebut dialami oleh DF pada 5 Februari lalu. Saat itu korban sedang bekerja seperti biasa kemudian terlapor yang berinisial MZ datang untuk melakukan pengecekan unit minimarket.

MZ sendiri merupakan atasan dari DF dan bertugas untuk mengecek ketersediaan barang di minimarket tersebut. Pada saat kejadian itu, korban sedang berjaga bertiga dengan rekannya di minimarket.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Selepas mengecek barang, MZ kemudian mengajak DF untuk ngobrol berdua di gudang minimarket. DF hanya bisa menurut saja. Saat masuk, MZ melarang ada karyawan lain untuk masuk kedalam gudang tersebut.

Di dalam gudang tersebut, MZ langsung melakukan pelecehan seksual kepada DF. Terlapor langsung memeluk dan menciumi korban. Korban pun sontak menolak, tetapi MZ mengancam akan memberikan surat peringatan (SP) kepada DF jika menolak.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Korban hanya bisa pasrah. Hingga akhirnya DF mengalami trauma dan ketakutan setiap MZ datang untuk mengecek barang di mini market tempatnya bekerja. Setelah beberapa bulan, DF akhirnya memberanikan diri melaporkan tindakan bejat atasannya ke polisi.(cles)