SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Karyawan Maspion Demo Lagi, Polres Sidoarjo Terjunkan 300 Personil

Personil Polres Sidoarjo mengamankan demo karyawan Maspion
Personil Polres Sidoarjo mengamankan demo karyawan Maspion

(GEDANGANterkini) – Sekitar 300 personil anggota Kepolisian Resort Sidoarjo dan Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk melakukan pengamanan, guna mengantisipasi kemacetan dijalan raya Aloha, Desa Sawo Tratap, Kecamatan Gedangan Sidoarjo akibat demo buruh Maspion I, Jum’at (18-03-2016).

Demo buruh di Maspion I yang sebelumnya menggelar aksi sehingga menyebabkan kemacetan panjang pada hari Kamis, (17/03) kemarin, kini kembali berunjuk rasa di depan PT Maspion I dengan tertib.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Laksanakan Apel Gabungan Ops Ketupat Semeru 2024

Didepan pabrik, tepat dipinggir jalan raya dipasang tali oleh anggota kepolisian agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Kepala Kepolisian Resort Sidoarjo, AKBP Anwar Nasir mengatakan bahwa pihaknya dalam demo lanjutan ini, sudah menyiapkan sebanyak dua kompi untuk mengamankan aksi demo ini.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

“Anggota dari Kepolisian Resort, dibantu polsek, Dishub dan Brimob sudah kita kerahkan untuk mengawal demo supaya tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan seperti kemarin,” Terang Mantan Kapolres Nganjuk ini.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Seperti yang diberitakan sebelumnya pada hari Kamis, (17-3-2016) kemarin, ratusan buruh Maspion I menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntuk hak normatif mereka dari upah layak, program BPJS dan Cuti karyawan.(alf)