SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Kardus Berisi Puluhan Ribu Pil LL di Lahan Kosong Ditemukan Warga Tempel Krian

 

(SIDOARJOterkini) – Warga Desa Tempel Kecamatan Krian digegerkan dengan penemuan sebuah kardus yang ternyata berisi puluhan botol Pil LL tergeletak di sebuah lahan kosong, Senin malam 09 Mei 2022.

Penemuan kardus tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang melihat ada dua orang mengendarai sepeda motor dan menurunkan sebuah bungkusan paket di sebuah lahan kosong di Desa Tempel Krian.

“Kardus diturunkan dan kemudian terlihat disembunyikan di semak-semak, kemudian dua orang tersebut pergi,”ungkap salah satu warga yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA :  Maling Kembali Bobol Minimarket, uang Dalam Brankas Indomaret Pondok Jati Buduran Raib

Nah setelah kedua orang tersebut pergi, beberapa warga mencoba melihat bungkusan tersebut dari jarak agak jauh karena takut terjadi apa-apa dengan bungkusan itu.

Wargapun melapor ke perangkat desa setempat dan kemudian diteruskan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Wapres RI ke PG Toelangan
Petugas saat mengevakuasi kardus yang berisi puluhan ribu pil LL

Kanit Reskrim Polsek Krian Iptu Isbahar mengungkapkan, pihaknya berhati-hati dalam melakukan evakuasi barang tak bertuan tersebut.

“Kita harus hati-hati karena saat itu tidak tahu isi dari kardus tersebut,”ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya akhirnya berhasil mengevakuasi barang tersebut. Setelah dibuka ternyata kardus tersebut berisi 70 botol yang setiap botolnya berisi 1000 butir Pil LL.

BACA JUGA :  Mesin ATM Dalam Minimarket Bypass Krian Dibobol Maling, Ratusan Juta Amblas

“Total ada 70 ribu butir Pil LL yang ditempatkan di 70 botol,”ungkapnya.

Ditegaskan Isbahar, pihaknya melakukan pendalaman terkait penemuan puluhan ribu pil LL di lahan kosong tersebut dengan meminta keterangan dari warga.

“Barang bukti pil LL telah kita amankan di Mapolsek Krian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap pemiliknya,”tandasnya. (cles)