SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Merdeka Semeru di Tambak Sawah Waru

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat memantau Pelaksanaan Vaksinasi di Tambak Sawah Waru

(SIDOARJOterkini) – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus dilakukan Polresta Sidoarjo, melalui Gerai Vaksin Mobile Presisi Merdeka Semeru. Kali ini yang menjadi sasaran adalah warga Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, yang terselenggara pada Selasa 24 Agustus 2021.

Untuk memastikan jalannya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Tambak Sawah dan sekitarnya berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Forkopimka Waru turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sebelum disuntik vaksin, dilakukan skrining kesehatan terlebih dulu kepada para peserta vaksin. Meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo. Tidak hanya itu, di lokasi juga diberlakukan peraturan protokol kesehatan ketat. Seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Program Gerai Vaksin Mobile Presisi Merdeka Semeru, merupakan upaya Polresta Sidoarjo dalam mensukseskan program pemerintah terkait percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Seperti halnya vaksinasi tahap pertama di Tambak Sawah, ada sejumlah 1.500 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan Polresta Sidoarjo bagi masyarakat.

“Kami terus memfasilitasi dan berikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Tujuannya untuk mempercepat terbentuk herd immunity bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air
BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin, Kapolresta Sidoarjo kembali menghimbau agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dan turut mensosialisasikan ke warga lainnya, bahwa suntikan vaksin Covid-19 ini aman dan halal.

“Vaksinasi Covid-19 adalah program yang sangat baik, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” tambahnya.(cles)