SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi di Sekolahan dan Tempat Ibadah

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SMA Antartika

 

(SIDOARJOterkini) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di SMA Antartika Buduran dan Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo, Rabu 06 Oktober 2021.

Di SMA Antartika Buduran, Bus gerai Vaksinasi Mobile Polresta Sidoarjo dihadirkan untuk melayani vaksinasi bagi pelajar dengan menyiapkan sebanyak 1000 vaksin.

“Kita terus genjot vaksinasi baik bagi pelajar maupun masyarakat umum agar segera terwujud herd immunity,”ungkap Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro disela pelaksanaan vaksinasi di SMA Antartika.

Dikatakan Kapolresta, pihaknya perlu terus memasifkan vaksinasi dikalangan pelajar, mengingat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah diberlakukan.

 

“Aturannya, PTM ditengah pandemi semua yang berada di lingkungan sekolah harus sudah divaksin dan Prokes harus diterapkan secara ketat,”ucapnya.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari di Enam Desa

Kepala SMA Antartika Ahsan Isnaini menyampaikan, selama mengadakan PTM pihak sekolah telah mengikuti aturan yang sudah ditentukan. PTM berlangsung lancar dan sehat.

“Pun begitu, kita tetap melakukan pemantauan dan selalu koordinasi dengan instansi terkait. Terima kasih kepada Polresta Sidoarjo atas layanan vaksinasi bagi siswa, semoga pandemi segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar bisa pulih seperti sedia kala,”ucapnya.

Vaksinasi di klenteng TITD Tjong Hok Kiong 

Usai melakukan pemantauan vaksinasi pelajar di SMA Antartika, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau vaksinasi yang digelar di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

“Kami layani vaksinasi tahap kedua di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, namun kami juga mempersilahkan warga yang belum divaksin sama sekali untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama, ada 500 dosis vaksin kita siapkan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Antusiasme warga yang mengikuti vaksin sangat tinggi. Selama kegiatan berlangsung pihak pengurus klenteng dan kepolisian juga mengajak warga sekitar untuk tidak melewatkan kesempatan vaksinasi.

Disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo terus mengalami kenaikan signifikan.

“Update terbaru capaian vaksinasi di wilayah kita, untuk tahap pertama sudah mencapai 65 persen. Karena kami terus menghimbau kepada semua warga, ayo silahkan datangi gerai-gerai vaksin yang ada. Karena dengan vaksinasi akan semakin cepat membentuk herd immunity,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

Mengenai adanya layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Bahkan ada warga dari Klagen Wilayut, Sukodono, Wiwin Anifah, 40 tahun, jauh mendatangi lokasi vaksinasi di Klenteng Tjong Hok Kiong. Ia mengaku senang dan tenang setelah disuntik vaksin tahap pertama.

“Layanan vaksinasinya cepat dan mudah, terima kasih Polresta Sidoarjo telah melayani vaksinasi tanpa ribet,” ucapnya.(cles)