SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi di MTSN 3

 

(SIDOARJOterkini) – Layanan percepatan vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar usia 12-17 tahun terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Dengan menghadirkan layanan vaksinasi di MTSN 3, Tarik, Sidoarjo, Kamis 30 September 2021.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung memantau vaksinasi bagi pelajar di MTSN 3. Ada sejumlah 700 dosis vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo. Serta menghadirkan tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo, yang bertugas untuk melakukan skrining kesehatan dan menyuntikan vaksin ke siswa-siswi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya percepatan membentuk herd immunity di lingkungan sekolah. “Untuk vaksinasi bagi pelajar terus dilakukan, dikarenakan pembelajaran tatap muka telah berlangsung. Diharapkan herd immunity di lingkungan sekolah secepatnya terbentuk, diharapkan semua sehat baik guru maupun muridnya,” katanya.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Di sekolah tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro juga memantau penerapan protokol kesehatan di tengah Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Seperti dilakukannya pengecekan suhu tubuh pelajar dan guru saat hadir di sekolah, wajib memakai masker, tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitizer, penerapan pembatasan kapasitas tatap muka pelajar, pengaturan jaga jarak antar tempat duduk dan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun.

“Kami ke MTSN 3 Sidoarjo ini guna memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar sesuai protokol kesehatan. Serta memantau pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pengajar dan pelajar,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong
BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari di Enam Desa

Di tengah terus menurunnya penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo berharap masyarakat jangan lengah. Penerapan disiplin protokol kesehatan harus terus dipatuhi. Vaksinasi semakin digencarkan. Sehingga herd immunity masyarakat semakin meningkat. Mata rantai Covid-19 dapat terputus.(cles)