SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Kapolres Sidoarjo Tinjau Pengamanan Lokasi Pelipatan Surat Suara Pemilu

(SIDOARJOterkini) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan peninjauan pengamanan di gedung Bawaslu,  KPU Sidoarjo dan tiga gudang KPU yang saat ini dipergunakan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Selasa (5/3/2019).

“Kita hari ini melakukan pengecekan kesiapan personil  yang melakukan pengamanan di kantor Bawaslu dan KPU, juga di  tiga gudang KPU yang digunakan untuk tempat pelipatan dan penyortiran,”ujar Zain saat di gudang KPU Desa Lebo Sidoarjo,  Selasa (5/3/2019).

Dijelaskan Kapolresta, tiga gudang KPU Sidoarjo yang terletak di Desa Lebo, Prasung dan di Kantor KPU Cemengkalang yang digunakan sebagai tempat penyortiran dan pelipatan surat suara, pihaknya menempatkan 10 personil pada setiap gudangnya, yang dibagi tiga shift.

“Kita akan tambah jumlah personil, agar kedepannya pengamanan akan lebih optimal dan ditingkatkan,”tegasnya.

Hal tersebut perlu dilakukan lanjut Zain, karena dengan banyaknya jumlah surat suara yang akan disortir dan dilipat, tingkat kerawanan akan semakin tinggi. Dan tentunya tidak sembarang orang bisa masuk ke lokasi pelipatan.

“Jangan sampai ada orang yang tidak berkepentingan masuk ke dalam gudang, “tandasnya.

Sementara itu Sekretaris KPU Sidoarjo Sulaiman yang mendampingi Kapolresta Sidoarjo menjelaskan,  pengamanan sangat ketat diberlakukan di tempat pelipatan surat suara ini.

“Memang tidak diperbolehkan masuk ke lokasi bagi yang tidak berkepentingan,”tandasnya (cles)