SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pajak Politik & Pemerintahan

Kanwil DJP Jatim ll Silaturrahmi ke Pengasuh Ponpes Tebuireng

 

SIDOARJO – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II Agustin Vita Avantin melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jalan Irian Jaya No.10 Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Rabu 08 Maret 2023.

Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II,didampingi Kepala Bidang P2Humas, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jombang, dan beberapa anggota tim lainnya diterima hangat oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang K.H. Abdul Hakim Mahfudz, yang biasa dipanggil Gus Kikin, dengan didampingi oleh K.H. Lukman Hakim, B.A.

Dalam silaturahmi ini, Vita memohon doa dan dukungan dari Gus Kikin beserta
seluruh warga pondok untuk mendukung DJP dan terus berpartisipasi membangun
negara melalui pajak.

“Kami dari Kanwil DJP Jawa Timur II bersilaturahmi hari ini, maksud dan tujuannya adalah minta doa dan dukungan terkait adanya permasalahan yang ada saat ini, dan juga kondisi yang kurang pas di masyarakat, bahkan ada gerakan tidak mau
membayar pajak, untuk itu mohon dukungan Gus Kikin untuk mengajak kita semua
berpartisipasi melaksanakan pembangunan negara melalui pembayaran pajak,” kata
Vita.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang K.H. Abdul Hakim Mahfudz (Gus
Kikin) menerima kedatangan tim Kanwil DJP Jawa Timur II dengan hangat dan ramah.
Gus Kikin mengatakan selalu mendukung DJP dalam mengumpulkan pajak yang
digunakan untuk membangun negara.

BACA JUGA :  KPP Pratama Sidoarjo Selatan Buka Layanan di Luar Kantor untuk Pemadanan NIK-NPWP dan Pelaporan SPT tahunan

“Kami ini, terutama yang ada di Pondok Pesantren diajarkan bagaimana berbangsa
dan bernegara tetap terjaga, supaya kita mampu membangun bangsa ini. Kemudian
Salah satu dari kewajiban itu adalah bagaimana bangsa ini bisa semuanya tertata dan berjalan dengan baik itu adalah dengan membayar pajak. Bayar pajak adalah kewajiban yang melekat pada semua warga. Ini juga mengekspresikan Hubbul-Wathan Minal-Iman, Mencintai Negara ini sebagian dari iman. Pajak untuk kemaslahatan umat,” kata Gus Kikin.

BACA JUGA :  Danramil 0816/15 Sukodono dan Anggota Ikuti Acara Tahlilan dan Do’a Peringatan 1 Tahun Wafatnya Alm. Sertu Eka

“Kemandirian bangsa ini harus diusahakan. Semua warga harus bisa menjaga komitmen di posisi masing-masing, yang bayar pajak harus tetap bayar pajak, yang mengelola pajak juga harus amanah” imbuh Gus Kikin.

Terima kasih disampaikan Vita, atas penguatan yang diberikan kepada kami sebagai pengelola pajak, dan juga untuk pembayar pajak bahwa pajak yang dibayarkan kembali lagi untuk kemakmuran kita bersama.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Targetkan Program Kurma 2023 Sasar 2.400 Kelompok Usaha Perempuan

Kunjungan hari ini dilanjutkan dengan agenda peresmian Tax Center Universitas
Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang dan kuliah umum dengan tema “Kesadaran Pajak dan Manfaat Pajak”. Peresmian Tax Center Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Kakanwil DJP Jawa Timur II dan Wakil Rektor II Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng, Drs..H.M. Muhsin Ks, M.Ag.

Acara dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema “Kesadaran Pajak dan Manfaat Pajak” yang dibawakan oleh Pejabat Fungsional Penyuluh Kanwil DJP Jatim II dan KPP Pratama Jombang, dan diikuti oleh sekitar 150 mahasiswa/mahasiswi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Dengan kuliah umum ini diharapkan dapat menambah wawasan perpajakan dan menjadikan mahasiswa/mahasiswi sebagai generasi muda yang sadar pajak.(cles)