SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pajak Politik & Pemerintahan

Kanwil DJP Jatim II Jalin Kemitraan Bidang Perpajakan Dengan Polresta Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim II melakukan kunjungan ke Mapolresta Sidoarjo dalam rangka  meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak.

Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jatim II, Takari Yoedaniawati mengatakan, kunjungan yang dilakukan ke Mapolresta Sidoarjo untuk menjalin kemitraan sekaligus melakukan silaturrahmi dengan pejabat Polresta Sidoarjo.

“Berbagai program kemitraan yang selama ini dilakukan DJP sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak kita sampaikan,”ungkap Takari.

BACA JUGA :  Polsek Balongbendo Ringkus Pengedar Pil Koplo, Sebanyak 310.200 Butir Pil LL Disita

Lebih jauh disampaikan Takari, program kemitraan seperti Relawan Pajak dari kelompok mahasiswa selama ini telah membantu DJP dalam kegiatan edukasi perpajakan serta kegiatan asistensi pengisian SPT Tahunan secara e-filing bagi wajib pajak, mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak.

“DJP kini lebih mengintensifkan program kemitraan Relawan pajak dari non mahasiswa.termasuk dengan pihak Polresta Sidoarjo,”ucapnya.

Nantinya, keberadaan relawan pajak, selain bisa mensosialisasikan pelaporan SPT Tahunan terhadap anggotanya, minimal bisa mengajak keluarganya untuk patuh terhadap pelaporan SPT.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Dampak Covid-19 Untuk Warga Kelurahan

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji menyampaikan, pihaknya mendukung program relawan pajak yang dijalankan DJP, pihaknya berharap dengan kemitraan itu Kanwil DJP Jatim II akan menjadi lebih baik.

“Polri akan siap menjadi Pioneer dalam mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak,”ucapnya.

Perlu diketahui, Target penerimaan pajak yang dibebankan kepada  Kanwil DJP Jatim II sebesar Rp19,52 triliun. Berdasarkan data per 28 Januari 2020 realisasi penerimaan pajak Kanwil DJP Jatim II mencapai Rp18,92 triliun atau 96,93% dari target. Sedangkan tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan tahun 2020 dari 74% target yang ditentukan Kanwil DJP Jatim II tercapai sebesar 71,56%.(cles)