SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pajak

Kanwil DJP Jatim II Bersama Wartawan Sidoarjo Gelar Cangkruk Bareng Jatim II Ngulik PPS

 


(SIDOARJOterkini) – Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur ll bersama dengan wartawan Sidoarjo menggelar Media Gathering di Defins Art Cafe di Kavling DPR Sidoarjo, Rabu malam 08 Juni 2022.

Acara yang digelar dengan tema Cangkruk Bareng Jatim II Ngulik PPS bertujuan untuk lebih mengakrabkan Kanwil DJP Jatim II dengan Wartawan Sidoarjo yang telah sekian lama menjalin kemitraan, serta mensosialisasikan Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

Kepala Kanwil DJP Jatim II Agustin Vita Avantin dalam sambutannya mengatakan, dirinya yang masih baru menjabat kurang dari 2 bulan, merasa perlu untuk mengenal lebih dekat dengan para jurnalis yang selama ini menjadi mitra DJP Jatim II.

“Karena media merupakan alat yang tepat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang berbagai program yang saat ini dijalankan,”ungkap Agustin Vita Avantin.

Kakanwil DJP Jatim II Agustin Vita Avantin

Terkait Program Pengungkapan Sukarela (PPS) lanjut Agustin Vita Avantin, DJP Jatim II telah melakukan road show di enam kluster yang berada di wilayah Kanwil DJP Jatim II agar Wajib Pajak (WP) bisa memahami sekaligus memanfaatkannya.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

“PPS akan berakhir pada 30 Juni 2022, semoga para WP bisa memanfaatkan waktu yang kurang 1 bulan tersebut dalam menyelesaikan masalah perpajakannya,”ucapnya.

Dikatakannya, dalam Gathering yang digelar, dihadiri 47 jurnalis dari media online, cetak dan televisi, berarti sebanyak 47 media yang akan memberitakan tentang program DJP.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

“Artinya, dari pemberitaan yang diangkat oleh banyak media tentu akan semakin memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, dan ini sangat dahsyat sekali,”tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya sangat mengapresiasi dengan keberadaan media yang selama ini sangat membantu dalam memberitakan berbagai program dari DJP kepada masyarakat luas.

“Saya sangat berterima kasih kepada para jurnalis yang selama ini telah menjalin kemitraan dengan Kanwil DJP Jatim II,”pungkasnya. (cles)