SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Kampung Tangguh Semampir Meriahkan Perayaan 17 Agustusan Dengan Jalan Sehat Kreatif

 

Antusias warga Semampir ikuti jalan sehat kreatif

(SIDOARJOterkini) – Ratusan warga berjalan kaki sepanjang 7 Km dengan menggunakan pakaian kreatif yang terbuat dari daur ulang plastik dan ala pakaian pejuang berkeliling Desa, hal ini berada di Kampung Tangguh atau Kampung Pancasila Dsn. Semampir RW 06 Ds. Sidoarjo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Minggu 28 Agustus 2022.

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Karangtaruna dan warga Dusun Semampir RW 06 mengelar acara jalan sehat kreatif, dalam acara jalan sehat tersebut diberangkatkan oleh Kepala Desa Sidorejo dan dilanjutkan acara hiburan serta pembagian ratusan doorprize mulai dari mesin cuci, TV led, kompor gas dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan hadiah bagi juara lomba Rumah Tangguh dan Rumah Pancasila yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh yaitu di bulan Agustus 2022. Kegiatan ini juga bekerjasama bersama dengan Pemuda Pancasila PAC Krian, PSHT Pusat Madiun dan 76 Heppiii Community Sidoarjo.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kepala Desa Sidorejo Hery Sucipto Achmadi S.T mengungkapkan, kegiatan jalan sehat kreatif yang dilakukan oleh warga Dusun Semampir RW 06 menjadikan ajang silaturahmi warga, dan hal ini cukup inovasi, kreatif dan penuh kebersamaan.

“Karena dengan kebersamaan kita akan kuat dan mampu memajukan Desa Sidorejo menjadi baik dimasa yang akan datang,”ucapnya.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Sementara itu Sutrisno Ketua RW 06 Kampung Pancasila menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan jalan sehat kreatif ini adalah untuk memupuk jiwa kepahlawanan dan mewujudkan rasa bela negara. Dengan memanfaatkan inovasi dan kreatifitas warga dalam mengikuti lomba Rumah Pancasila, Rumah Tangguh warga semakin mengerti akan pentingnya hidup sehat dan bersih bagi lingkungan, selain itu warga juga terpupuk jiwa kepahlawanan.

BACA JUGA :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Pelaksanaan BIAS

“Diharapkan warga mampu mengenang jasa para pejuang pahlawan kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk NKRI, sehingga sebagai generasi penerus kita harus tetap mempertahankan dan mampu menjadi pahlawan dalam lingkungan, keluarga dan masyarakat pada umumnya,”tegas Sutrisno. (cles)