SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kampung Ramadan Sidoarjo, Berbagai Gelaran Budaya, Angkat Potensi UKM

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin melihat produk UKM yang ikut pameran dalam Kampung Ramadhan 2016
Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin melihat produk UKM yang ikut pameran dalam Kampung Ramadhan 2016

(SIDOARJOterkini)- Kampung Ramadhan di bulan Ramadhan tahun ini kembali di gelar Alun-alun Sidoarjo. 100 stan penjualan berbagai produk UMKM Sidoarjo dapat dijumpai disitu. Seperti produk tas, sepatu maupun pakaian. Selain itu disediakan pula stan bazar makanan bagi yang ingin berbuka puasa ditempat tersebut. Masyarakat Sidoarjo dapat datang ke Kampung Ramadhan yang diselenggarakan tanggal 10 Juni sampai 3 Juli mendatang.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Sabtu malam kemarin, (10-6-2016), kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Sidoarjo tersebut di buka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan serta Direktur News JTV Imam Syafi’i hadir dalam kesempatan tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut positif kegiatan itu. Kegiatan tersebut dapat mengangkat perekonomian masyarakat Sidoarjo. Selain itu dapat mengenalkan produk-produk UMKM masyarakat Sidoarjo.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Tanggapan serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan. Ia menyambut baik terselenggaranya Kampung Ramadhan seperti ini. Ia mengatakan kegiatan yang didukung oleh berbagai unsur tersebut memperlihatkan kebersamaan. Seperti dukungan dari Kodim 0816 Sidoarjo, DPD KNPI Sidoarjo maupun sponsor dari perusahaan yang ada di Sidoarjo. Dengan kebersamaan tersebut akan tercipta kerukunan dan silaturahmi yang kuat.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Sementara itu Direktur News JTV Imam Syafi’i mengatakan kegiatan Kampung Ramadhan kali ini adalah yang kedua kalinya diseelnggarakan. Kampung Ramadhan diselenggarakan untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Ada berbagai kegiatan dalam Kampung Ramadhan. Seperti Lomba Patrol maupun pemilihan Dai cilik.(st-12/hms/git)