SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Kampung Pancasila Desa Rangkah Kidul Dikunjungi Danrem 084/BJ

 


(SIDOARJOterkini) – Kampung Pancasila Desa Rangkah kidul, menerima kunjungan Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, M.M, sebagai bentuk dukungan TNI terhadap kerukunan umat beragama di masyarakat, Selasa 20 September 2022.

Dalam sambutannya Kepala Desa Rangkah Kidul H Warlheyono menyampaikan, sampaikan selamat datang kepada Danrem 084/BJ, terbentuknya kampung Pancasila tidak lepas dari dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Forkopimka Sidoarjo Kota.

“Semoga kampung Pancasila Rangkah Kidul bisa semakin maju kedepannya,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

Camat Sidoarjo Kota Gundari mengatakan, di Kampung Pancasila kerukunan umat beragama serta toleransi terjaga dengan baik, berbagai kegiatan juga sering dilaksanakan seperti pencegahan stunting dan doa bersama antar lintas agama.

“Kerukunan umat beragama terjalin dengan erat di kampung Pancasila ini,”ucapnya.

Disela kegiatan Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Chb Kamsuri menyampaikan, ucapan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Danrem yang Sudi meninjau kampung Pancasila ini, ini suatu bentuk kepedulian pimpinan kepada masyarakat di wilayah teritorial.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Semoga warga Rangkah Kidul semakin termotivasi untuk membuat kampung Pancasila ini semakin maju.” Jelasnya.

Sementara itu Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, M.M, menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima Kasih atas penyambutan yang luar biasa ini. Dengan terbentuknya kampung Pancasila dengan harapan dan tekad yang kuat untuk memantapkan solidaritas antar umat Beragama. Tidak hanya itu saja, dibentuknya Kampung Pancasila juga bertujuan agar masyarakat semakin rukun atas keragaman yang ada.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

“Sehingga tercipta keharmonisan dalam keberagaman, menumbuhkan sikap saling menghargai dan toleransi antar umat beragama, saling bergotong royong dalam kegiatan masyarakat.” tutur Danrem 084/BJ.

Dirinya berharap, kegiatan di Kampung Pancasila bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi setiap hari di Kampung Pancasila ini nantinya seluruh kegiatan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.(cles).