SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Kabupaten Sidoarjo Menggelar Upacara Peringatan HUT RI ke-76 dengan Prokes Ketat

 

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 hari ini Selasa, 17/8/2021 di Alun-Alun Sidoarjo. Upacara dalam nuansa pandemi tahun kedua, dengan prokes sangat ketat.

Turut menghadiri Ketua DPRD, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Komandan Lanudal, Komandan Laut Moeljono, Komandan Kesatuan TNI dam Polri Serta Sekda Kab. Sidoarjo.

Dalam amanatnya Bupati Sidoarjo yang akrab di sapa Gus Muhdlor ini Meskipun peringatan kemerdekaan ini dalam masa pandemi, tetap tidak akan mampu membunuh rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai jiwa bangsa, yang akan terus melekat selama Bangsa Indonesia masih berdiri Kokoh.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan sosial ekonomi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kita semua sedang berjuang keras menghadapi dampak pademi Covid-19.

Moment ini hendaknya menjadi semangat untuk bangkit menyatu padukan langkah dalam mereposisi strategi dan memastikan seluruh rencana aksi Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh, sampai dengan tatanan masyarakat terbawah.

Tema Peringatan HUT ke-76 RI yakni, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini sebagai representasi Pancasila. Sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta simbolisasi dari nilai-nilai ketangguhan semangat pantang menyerah untuk terus maju Bersama.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“ Komunikasi ruang publik harus diisi dengan optimisme pembangunan untuk Indonesia yang terus tumbuh dan bangkit yang menjadi tujuan kita Bersama, hal ini membutuhkan lompatan besar utamanya dalam mendukung akselerasi serta upaya sungguh-sungguh meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan,”tandasnya.

Diakhir upacara, Gus Muhdlor menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Pengibar Bendera yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka yang bertugas sebagai pembawa baki terpilih Jella Berliyani asal SMA 1 Wonoayu dan sebagai pengibar bendera terpilih Muhammad Adha Sadewa Pratama Sonda dari SMA Al-Islam, Aryadhana Putra Susanto dari SMA Hangtuah 5 serta Evan Aldany Saputra dari SMAN 1 Porong.

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

Usai digelarnya upacara di alun-alun Bupati beserta jajaran Forkopimda mengikuti Upacara secara virtual dari Istana Negara.

Upacara penurunan bendera dilaksanakan sore ini, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi.
Petugas Penurunan Bendera Hans Probo Laksosno dari SMA Hangtuah 5 Sidoarjo, Galang Irwan Pratama dari SMA Kemala Bhayangkari 3 Porong, dan Dewantara Pragiwaksana Danurdara dari SMAN 3 Sidoarjo, serta pembawa baki Nadia Kirana Putri dari SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.(cles)