SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Jurus Gus Muhdlor Agar Programnya Tak Dijegal Dewan

 

(SIDOARJOterkini) – Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi sudah dapat dipastikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Saat ini masyarakat tinggal menunggu langkah nyata dari setiap program yang telah dijanjikan semasa kampanye. Setidaknya ad 17 program kerja dari Paslon Sidoarjo MAS (Muhldor Ali-Subandi).

Tapi untuk memasukan visi-misi dan program kerjanya tidak segampang membalikkan telapak tangan. perlu dukungan penuh dari legislatif.

BACA JUGA :  Jalan Berlubang Sebabkan Dua Pemotor Terjatuh di Raya Bakalan Balongbendo

Berkaca pada pemerintahan sebelumnya, ada beberapa program prioritas yang mendapat penolakan dari DPRD Sidoarjo, misalnya pembangunan RSUD Sidoarjo Barat dengan skema KPBU (kerjasama pemerintah dan bandan usaha). Legislatif meminta rumah sakit tersebut dibangun menggunakan APBD.

Tak ingin kejadian tersebut terulang di kembali, Gus Muhdlor dan Subandi sudah mengetahui akar masalah tidak harmonisnya legislatif dan eksekutif.

“Saya kira perbedaan pemerintahan kemarin dengan sekarang itu di komunikasi, yakinlah semuanya itu tergantung komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif,” Kata Ahmad Muhldor saat ditemui usai acara Haul Gus Dur dan Deklarasi kemenangan di Halaman Kantor DPC PKB Sidoarjo, Kamis malam 24 Desember 2020.

BACA JUGA :  Sidoarjo Siap Gunakan E-Tilang, Dishub Sudah Jalin Komunikasi dengan Polresta

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu ketika sudah resmi menjabat akan duduk bareng untuk menyatukan pandangan pembangunan sidoarjo kedepan.

“DPRD mintanya apa, kita punya program apa saya kira itu bisa diomongkan. Dan kita bisa bersama-sama membangun sidoarjo,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Sidoarjo Terapkan PPKM Jilid II, Beberapa Fasilitas Umum dan Tempat Hiburan Ditutup

Gus Muhdlor meyakini tidak ada ceritanya legislatif saling jegal program, karena DPRD Sidoarjo pasti juga ingin memiliki karya pada masyarakat.

“Saya yakin semua anggota dewan pasti ingin memiliki karya pada masyarakat, untuk mengamankan kursinya di pileg 2024,” pungkasnya.(pung/cles)