SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jelang Ramadhan, Polresta Sidoarjo Gelar Razia di Sejumlah Cafe dan Tempat Hiburan Malam

 

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo dan jajaran menggelar Operasi Cipta Kondisi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Cafe dan tempat hiburan malam menjadi sasaran dari operasi tersebut, Kamis malam 08 April 2021.

Di wilayah Krian, Personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP mendapati sejumlah pengelola cafe maupun tempat hiburan yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Selain ada pengelola yang melanggar, juga ada pemandu karaoke dan pengunjung yang melanggar ketentuan protokol kesehatan. Penindakan atau sanksi untuk mereka juga sudah diberikan,” ujar Kapolsek Krian Kompol Mukhlason.

BACA JUGA :  Polsek Prambon Amankan Pelaku Curanmor, Sempat Dihajar Warga Hingga Babak Belur

Lebih lanjut Kapolsek Krian, menyampaikan pihaknya tengah mencari satu orang yang diduga pemandu lagu, yang saat dirazia pura-pura pingsan setelah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa medis ternyata menghilang(Melarikan diri).

“Kita akan cari, ditengarai satu orang tersebut dimungkinkan ada sesuatu yg disembunyikan atau ketakutan,”tegasnya

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Terkait dengan pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi jelang Ramadhan ini, Ps. Kasubbaghumas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono menjelaskan bahwa operasi bakal rutin digelar. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah Puasa Ramadhan.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalan Ngaban, 16 Pelanggar Terjaring

Serta demi terwujudnya situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo selalu aman dan kondusif. Karenanya dihimbau para pengelola tempat usaha, cafe maupun tempat hiburan agar menghormati umat muslim yang menjalankan Puasa Ramadhan.(cles)