SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jelang Ramadhan, Forpimka Sedati Razia Tempat Hiburan, Hotel dan Tempat Kos

Petugas memeriksa KTP pengunjung tempat hiburan
Petugas memeriksa KTP pengunjung tempat hiburan

(SEDATIterkini) – Jelang bulan suci Ramadhan, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) meliputi Camat, Polsek, Koramil dan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sedati menggelar razia dibeberapa tempat hiburan malam, penginapan dan dibeberapa tempat lahan kosong dikawasan Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Kamis (02/05/2016).

Sekitar pukul 21.00 WIB, Tim gabungan mulai menyisir lahan kosong dikawasan Desa Sedati Gede, yang sering dijadikan pasangan muda mudi berpacaran. Hasilnya, puluhan pasangan yang kebanyakan dari luar kota ditemukan tidak Membawa perlengkapan kendaraan bermotornya. Oleh petugas, KTPnya langsung dibawa. Begitu juga sebaliknya, para muda mudi yang tidak membawa KTP, STNKnya langsung dibawa.

“Tadi alasan dari beberapa pasangan banyak yang bilang bahwa ingin melihat pesawat landing lebih dekat. Saat ini, kita bawa KTPnya untuk kita data dikantor kecamatan,” ujar Hadi Mulyono, Camat Sedati.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin
BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

Dirinya menambahakan bahwa giat yang digelar ini merupakan intruksi dari Bupati, agar menjelang bulan suci Ramadhan bisa berjalan kondusif. “Razia ini sesuai surat instruksi dari Bupati Sidoarjo agar tempat hiburan tutup selama ramadan. Tempat-tempat yang bisa mengganggu kekhusukan orang beribadah ramadlan, harus ditutup,” tegas Camat Sedati Hadi Mulyanto.

Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana menyatakan, razia ini dilakukan untuk menciptakan wilayah hukumnya kondusif dan aman. “Terlebih menjelang suci ramadan, semua penyakit masyarakat yang menjurus kejahatan dan pidana, akan menjadi perioritas kami dalam melakukan pencegahan hingga penindakan,” tegas Eka.(alf)