SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Jelang Pilkades Serentak,Forpimka Krian Deklarasi Pilkades Damai

Deklarasi Pilkades damai yang digelar Forpimka Krian
Deklarasi Pilkades damai yang digelar Forpimka Krian

(KRIANterkini) – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Krian, Gelar Deklarasi Damai di Pendopo Kecamatan Krian, Jalan Raya Legundi, Sidoarjo, Rabu (06-04-2016).

Deklarasi Damai yang diikuti sebanyak 13 Desa di Kecamatan Krian ini, meliputi Desa Junwangi, Terung Wetan, Sedengan Mijen, Keterungan, Terung Kulon, Jatikalang, Jeruk Gamping, Sidorejo, Tempel, Punokawan, Keboharan dan Watugolong.

Bupati Sidoarjo, Syaiful Ilah yang turut hadir mengatakan bahwa dengan adanya deklarasi damai ini, diharap kepada seluruh peserta calon kepala desa untuk menjadikannya komitmen awal agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, kondusif dan tertib.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

“Bagi calon peserta Pilkades nanti harus memiliki mental yang siap menang dan siap kalah, agar nantinya mereka bisa menerima dengan lapang dada atau legowo,” terang Syaiful Ilah, Bupati Sidoarjo.

Sementara itu, dirinya berharap kepada semua unsur penyelenggara dapat bekerja sesuai dengan tata kerja sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Untuk mengantisipasi konflik yang rawan terjadi, Abah Ipul sapaan akrab Syaiful Ilah ini menginginkan kepada calon agar menjaga konstituennya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara
BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

“Untuk itu saya berharap kepada para calon agar menjaga konstituennya untuk menjadikan kondusifitas di Desa masing-masing. Karena langkah ini dinilai sangat tepat untuk mengantisipasi konflik yang rawan terjadi,” harapnya