SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jelang Misa Natal, Polres Sidoarjo Sterilkan Gereja

IMG_20151224_144147

(SIDOARJOterkini) – Jelang malam misa Natal bagi umat Nasrani, Polres Sidoarjo dibantu tim Jihandak (penjinak bahan peledak) Brimob Polda Jawa Timur, melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di wilayah Sidoarjo, Kamis (24/12/2015).

Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja hingga ke sudut gereja hingga secara menyeluruh. Penyisiran pertama dilakukan di gereja Elohim yang berada di Jalan Kombes Pol M. Duryat yang dilanjutkan kebgereja Santamaria Imaculata dijalan Monginsidi dan Mawar Saron.

Menurut Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir, jelang malam Misa Natal bagi umat nasrani di Sidoarjo anggota Mapolres Sidoarjo disebar ke seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Sidoarjo. Selain itu pengamanan juga dilakukan oleh Ormas keagamaan dari Banser dan Satpol PP.

BACA JUGA :  Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Trosobo Taman
BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

“Sterilisasi ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman saat umat nasrani saat melakukan Misa Natal, selain itu juga untuk mengantisipasi adanya ancaman isue bom saat malam natal.” kata Anwar Nasir.

Selain itu Kapolres meminta kepada pengurus gereja untuk selalu memeriksa barang bawaan jamaat saat akan melakukan malam misa natal.

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

“Kami juga mengharapkan pada pengurus gereja agar ikut membantu kerja polisi mengamankan jalannya perayaan natal di Sidoarjo, dengan memeriksa bawaan jamaat yang mengikuti misa natal, sehingga natal berjalan sesuai harapan kita semua,” tambah Kapolres Sidoarjo.(myu)