SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Jelang Long Weekend, Bandara International Juanda Dipadati Penumpang

juandamiun
(SEDATIterkini) – Jelang libur panjang (Long Weekend), Bandara International Juanda Surabaya di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Rabu (04-05-2016) mulai dipadati oleh ratusan calon penumpang hingga mencapai 6 sampai 18 persen jika dibandingkan dengan libur akhir pekan biasanya.

Libur panjang kali ini, rata-rata dipadati oleh calon penumpang di tiga rute. Yakni, jurusan Surabaya-Jakarta, Bali dan Makasar. Sedangkan jurusan International dipadati oleh calon penumpang jurusan Singapura dan Kuala Lumpur. Sebagian calon penumpang, juga sempat kesulitan membeli tiket saat jelang libur panjang kali ini.

Ida (53), salah satu calon penumpang asal Bojonegoro ini mengatakan bahwa libur panjang kali ini, dirinya sempat kesulitan membeli tiket dengan jurusan ke Bali. “Karena pesawat itu lebih cepat ya mas. Tapi tadi sempat kesulitan juga saat mau beli tiket jurusan Bali,” kata Ida.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian
BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Hal yang sama dikatakan oleh Fresilia Ungsu (24), dirinya lebih memilih liburan ke Manado. Selain mengunjungi saudara, dirinya juga berencana mengisi liburan disana. “Kebetulan saat ini mau ke Rumah saudara di Manado. Jadi nanti bisa liburan juga disana,” terangnya.

Sementara itu, Liza Anindia, Humas Angkasa Pura I mengatakan bahwa penumpukan kali masih bisa dikatakan normal. Karena hingga saat ini, para calon penumpang masih bertambah sekitar 18 persen. “Tanpa menutup kemungkinan para calon penumpang, nanti malam atau besok bisa semakin bertambah,” pungkasnya.(alf)