SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Olahraga

Jelang Liga Santri, Kadisjasad Lakukan Peninjauan GOR Sidoarjo

 


(SIDOARJOterkini) – Dandim 0816/Sidoarjo menyambut kunjungan Kadisjasad beserta rombongan menjelang kegiatan liga santri yang diadakan oleh TNI AD. Rombongan Tim dari Disjasad tersebut untuk melakukan peninjauan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo. Sabtu, 07 Mei 2022.

Peninjauan oleh Kadisjasad dan rombongan disambut oleh Kasdam V/Brawijaya, Kajasdam V/Brawijaya, Waaster Kasdam V/Brawijaya dan Pabandya Komsos Sterdam, Dandim 0816/Sidoarjo dan Pa Staf, Laurens dan Tim PSSI pusat dan Ririn Asprov Jatim dan staf.

Laurens dan Tim PSSI pusat menyampaikan Standar stadion sudah masuk standar nasional great C, Akses dekat dengan fasilitas umum, Segi pemberitaan media lebih dekat dengan Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya, Stadion Delta lebih memungkinkan karena mempunyai tribun VIP, Tribun penonton memiliki kapasitas 35.000 penonton, Rumput memenuhi standar tournamen nasional, lampu masih 250 watt tetapi karena mainnya sore sehingga tidak terlalu dipermasalahkan, Tiket dan pengaturan suporter harus diatur dengan baik dan harus menjaga protokol kesehatan, seremonial biasanya tidak lama,

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Kesimpulan lebih merekomendasi di Stadion Delta Sidoarjo dibanding stadion Jombang.” Tuturnya.

Ririn, Sekjen Asprov PSSI Jatim menyampaikan, Pada saat pembukaan turnamen hanya akan dilaksanakan pertandingan exhibisi dan menyarankan hasil diskusi dilaksanakan ulang.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Disarankan menggelar diskusi ulang setelah melaksanakan peninjauan secara keseluruhan di Jombang.” Jelasnya.

Waaster Kasdam V/Brawijaya, “Sarpras antara Jombang dan Sidoarjo masih unggul di stadion tetapi di Jombang saat ini sedang dilaksanakan renovasi yang sudah berjalan sekitar 56%, Esensi pembukaan dan pelaksanaan turnamen tersebut bertujuan untuk merekrut santri-santri yang akan ingin menjadi TNI.” Pungkasnya.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Asisten 2 Pemda Sidoarjo menyampaikan, Bupati Sidoarjo mendukung sepenuhnya tentanh rencana pelaksanaan pembukaan turnamen liga santri.

“Sampai saat ini di Sidoarjo telah terdata 12 Ponpes yang akan mengikuti turnamen liga santri.” Jelas Budi.

Dandim 0816/Sidoarjo menyampaikan, pihaknya akan siap untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya liga santri.

“Kodim 0816/Sidoarjo siap melaksanakan pengamanan Liga Santri” Pungkas Letkol Inf Masarum Djati Laksono.(cles)