SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jelang Libur Hari Paskah, Polda Jatim Sidak Terminal Bungurasih

Petugas mengecek kelayakan bus di Terminal Bungurasih
Petugas mengecek kelayakan bus di Terminal Bungurasih

(WARUterkini) – Jelang libur panjang memperingati Hari Paskah, petugas gabungan dari Polisi Daerah Jawa Timur dan Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur gelar sidak ke Terminal Purabaya di Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (23-3-2016).

Satu persatu bus jurusan antar kota dalam Propinsi dan luar propinsi dilakukan pemeriksaan dan pengecekan. Mulai dari surat kendaraan, Sepion, ban, lampu utama, lampu sign serta alat keamanan bagi penumpang.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Kasi Sarana dan Angkutan Polda Jatim, Kompol Agus Setiawan mengatakan bahwa pemeriksaan kali ini memfokuskan kepada alat pengaman bagi penumpang. Seperti palu darurat dan apar atau alat pemadam kebakaran.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

“Banyak kami temukan kendaraan bus yang masih belum melengkapi alat keamanan. Kami menghimbau agar kendaraan yang tidak lengkap, agar segera dilengkapi,” Terang Agus.

Dalam sidak kali ini, lanjut Agus, akan dilakukan secara intensif. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan dalam setiap bulan, agar para sopir segera melengkapi kendaraannya.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

“Sopir harus menyadari pentingnya alat keamanan tersebut. Kalau himbauan ini tidak dilaksanakan, maka pihaknya akan menindak dan memberikan sanksi tegas,” pungkasnya.(alf)