SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jelang Lebaran Penjahat Mengganas di Sidoarjo, Punggung Disabet Pedang, Tas Berisi Uang Rp 120 Juta Dirampas

Korban perampasan yang dibacok punggungnya oleh begal dirawat di rumah sakit
Korban perampasan yang dibacok punggungnya oleh begal dirawat di rumah sakit

(SIDOARJOterkini) – Harmanto (32), warga Desa Glagah Kulon RT 04 RW 02, Kecamatan Dawe, Kudus yang ngekos di kawasan Desa Tenggulunan, Candi, sidoarjo, Jum’at (24/06/2016), dilarikan ke RSUD Sidoarjo, karena mengalami luka sobek di punggung akibat disabet dua orang tak dikenal di Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Tidak hanya itu, tas berisi uang sebesar Rp.17,5 juta raib.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Anggota Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Halal Bihalal

Peristiwa yang menimpa Hermanto itu berawal usai mengambil uang di bank BCA Sidoarjo seorang diri menggunakan motor bebek nopol L 6062 FV. Dirinya tidak menyadari kalau ada dua orang tak dikenal yang membuntuti. Setelah dilokasi, Hermanto dihadang dan tasnya diambil. Namun saat kejadian sempat mengalami tarik menarik tas antara pelaku dengan korban.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

“Korban dibuntuti dari kota saat mengambil uang di bank, tapi dirinya tidak ngerasa. Waktu di TKP, korban sempat mempertahankan tasnya ketika hendak ditarik pelaku. Tapi pelaku langsung mengeluarkan parang yang diselipkan di baju dan menyabet korban hingga mengalami luka robek di punggung bagian kanan,” ujar Ipda Isbahar Bumanoa, Kanit Reskrim Polsek Candi.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Wage Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Trosobo Taman

Korban sempat berteriak minta tolong. Namun, warga memilih diam karena pelaku membawa senjata tajam. Beruntung korban memisahkan uangnya, sehingga pelaku hanya berhasil membawa kabur 17,5 juta dan sisanya 102,5 juta masih aman. “Menurut keterangan beberapa saksi, setelah melakukan aksinya, pelaku sempat menyebarkan uang di tengah jalan,” pungkasnya.(alf)