SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Jelang Idul Kurban, Babinsa Kodim 0816/Sidoarjo Antisipasi PMK Dengan Aktif Pantau Hewan Ternak di Wilayah

 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816/Sidoarjo akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi dan kambing, dengan memberikan sosialisasi kepada para peternak dan pedagang ternak sapi dan kambing di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Selasa 05 Juli 2022.

BACA JUGA :  Bejat !! Ayah Kandung Diduga Cabuli Anak Gadisnya Yang Berusia 5 Tahun

Tidak itu saja, Kodim 0816 Sidoarjo juga menerjunkan para Babinsa untuk melakukan pemantauan dan penyekatan terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak di beberapa titik penyekatan di perbatasan keluar masuk kendaraan pengiriman hewan antara lain di depan pasar Krian, Waru dan Bundaran exit Tol Tanggulangin Kecamatan Porong serta rumah penyembelihan hewan yang berada di jalan KH. Dewantara Krian.

Selain itu, Babinsa jajaran Kodim 0816/Sidoarjo bersama tiga pilar tetap aktif melaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung ke lokasi kandang sapi.