SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Babinsa Melaksanakan Seleksi Paskibra di Wilayah Kecamatan Sukodono

 

(SIDOARJOterkini) – Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022, Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terhadap pelajar yang berasal dari sekolah di wilayah kecamatan Sukodono, Selasa 19 Juli 2022.

Seleksi yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Sukodono tersebut dalam rangka untuk mempersiapkan para petugas upacara bendera saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 mendatang.

Disampaikan Babinsa Koramil Sukodono Serma Agus Mahfudi, kegiatan ini merupakan langkah awal pemilihan anggota paskibra dengan berbagai kreteria yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :  Ban Kempes, Dua Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, 3 Orang Luka Serius

“Kami berharap anak-anak yang mendapat kehormatan mengibarkan bendera merah putih dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Menurutnya, seleksi yang dilakukan bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan agar saat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan secara optimal mendukung tugas kehormatan yang akan diemban.

BACA JUGA :  Pekan Panutan Pajak, BPPD Adakan Fun Bike, Capaian Pajak Sentuh Angka 72,52 Persen

“Baik dalam latihan maupun pelaksanaan pengibaran bendera nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu Danramil 0816/15 Kapten Arh Puji Wihardi berpesan, agar setiap sekolah yang berada di wilayah kecamatan Sukodono untuk mengirimkan perwakilan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti seleksi

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Warga Desa Rejeni Gotong Royong Bangun Pamsimas

“Sehingga para siswa yang mengemban tugas pada upacara HUT Kemerdekaan nanti, bisa merata dari seluruh sekolah,”tegasnya.(cles)