SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Jasad Korban Tenggelam di Sungai Kedungbocok Tarik Ditemukan

 

Tim Gabungan saat melakukan pencarian korban

(SIDOARJOterkini) – Jasad Andra Wendi Safufin (18) warga Dusun Kangkungan Desa Lengkong rt 03/05 Kabupaten Mojokerto yang tercebur sungai di dam Kedungbocok Kecamatan Tarik (23/06) kemarin, akhirnya bisa ditemukan oleh Tim Gabungan, Jumat siang 24 Juni 2022.

Tim gabungan yang terdiri dari SAR, BPBD Sidoarjo dan relawan berhasil mengevakuasi korban yang mengapung sekitar 20 meter dari lokasi terjatuh.

“Sekitar pukul 11.15 WIB jasad korban berhasil kita temukan,”ungkap salah satu anggota SAR.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Sebelumnya, tim dengan menggunakan perahu karet berupaya melakukan pencarian korban dengan terus berputar-putar di sekitar lokasi. Koordinasi dilakukan dengan petugas pengairan untuk mengurangi debit air di aliran sungai tersebut.

“Setelah air sungai diaduk-aduk dengan perahu karet yang terus berputar-putar akhirnya jenazah korbanpun terlihat muncul ke permukaan air,”ucapnya.

BACA JUGA :  Ibu Muda yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Divonis Hakim 5 Bulan Penjara Dengan Masa Percobaan 10 Bulan
Korban saat berhasil dievakuasi

Jasad korban dinaikkan ke atas perahu karet dan di bawa menepi oleh petugas, dan dievakuasi ke mobil ambulans yang sudah disiapkan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Seperti diberitakan, Dua pemuda yang mengendarai sepeda motor Honda CBR Nopol : S-4644-NU pada hari Kamis sekitar pukul 15.15 WIB, tercebur sungai saat melintas karena kaki salah satu pemuda tersebut tersangkut pembatas Dam.

BACA JUGA :  Kontribusi Anggota Karang Taruna Dalam Menjalankan Perannya

Satu korban atas nama Febri Karisma (23) asal Dusun Kangkungan Rt. 02/ 05 Desa Lengkong Mojoanyar, Mojokerto berhasil diselamatkan bersama dengan sepeda motornya, dan satu korban hilang berhasil ditemukan tim gabungan Jumat (24/06). (cles)