SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Jasad Bayi Dalam Tas Kresek di Pekarangan, Gegerkan Warga Simoangin-Angin Wonoayu

 

Petugas saat melakukan identifikasi di lokasi

(SIDOARJOterkini) – Warga Desa Simoangin-Angin Kecamatan Wonoayu digegerkan dengan penemuan bayi dalam tas plastik (kresek) di sebuah pekarangan milik Mustofa warga RT 03/04 Desa Simoangin-Angin pada , Selasa siang 15 Februari 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, bayi berjenis kelamin perempuan yang kondisinya sudah meninggal tersebut pertama kali ditemukan oleh Mistianah sekitar pukul 14.30 WIB, yang saat itu mencium bau busuk di sebelah kiri rumahnya.

Saat berusaha mencari sumber bau tersebut, Mistianah mendapati ada tas plastik warna hitam yang dikerubuti lalat. Dipanggil lah anaknya Mustofa untuk melihat apa yang ada dalam tas plastik tersebut.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Gencar Sosialisasikan PPS
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Monitoring Penetapan DPS Pilkades Penatarsewu

“Saat plastik hitam tersebut dibuka Mustofa ternyata isinya bayi perempuan yang sudah meninggal dunia,”ujar Supri warga setempat.

Oleh Mustofa, temuan bayi tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan kemudian dilanjutkan ke Polsek Wonoayu.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP. Sementara jasad bayi langsung dievakuasi ke RSUD Sidoarjo.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

Kasubsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multi Media (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, membenarkan tentang penemuan jasad bayi tersebut.

“Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pembuang bayi,”tegasnya. (cles)