SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Janji Dinikahi, Janda Ini Malah Diporoti Uangnya dan Motornya Diambil

Ilustrasi
Ilustrasi

(GEDANGANterkini)- CH (35) tak menyangka jika SA (38) hanya menginginkan harta dan motornya saja. Sebagai seorang janda, ada pria yang mendekati dan serius menjalin hubungan, membuat CH luluh.

Ternyata SA memiliki niat jahat. Warga Dusun Gupot, Desa Gebang, Bangkalan, Madura, ini hanya ingin menipu saja.

Sudah sebulan terakhir ini, CH berhubungan dengan SA. Bahkan, SA pun juga sudah kenal cukup dekat dengan anak laki-laki satu-satunya CH.

BACA JUGA :  Layanan Bus Gratis Dari H Ipong Muchlisoni Untuk Warga Surabaya-Sidoarjo

CH sendiri sudah memercayai SA sejak menyatakan akan dinikahi Februari mendatang. Namun, apa yang dilakukan SA semata-mata hanya untuk menguras harta CH. Seringkali dia minta uang, CH masih percaya.

Namun, perbuatan SA yang terakhir ini membuat CH yang tinggal di Taman Pondok Legi, Waru, Sidoarjo, ini geram dan memutuskan hubungannya. Sebab, SA telah menipu anaknya dan mengambil sepeda motor miliknya, 17 Desember 2015 lalu.
“Tersangka mengambil motor dari anak korban saat mengajak anak korban jalan-jalan. Alasan pinjam motor mau ke minimarket, tapi tersangka kabur dan tak kembali,” kata Kanitreskrim Polsek Gedangan, Ipda Untoro, Senin (11-1-2016).

BACA JUGA :  Runner Up Pengelolaan Anggaran, Kakanwil Apresiasi Capaian Lapas Surabaya

Setelah beberapa hari motor tersebut tak kembali dan SA tak bisa dihubungi, CH mulai curiga. Hingga anaknya memberi masukan melaporkan ke polisi.

Menurut Untoro setelah laporan masuk, pihaknya langsung bergerak menelusuri keberadaan SA. Penelusuran itu membuahkan hasil, polisi mengetahui keberadaan SA yang memiliki kos di Surabaya.
“Begitu kami pastikan tersangka, kami buntuti, dan langsung kami tangkap dengan barang bukti motor korban,” akunya.

BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Polsek Balongbendo Cangkrukan Dengan Perguruan Silat

Sedangkan SA mengaku perbuatannya menipu CH dengan menjanjikan menikahinya untuk mendapatkan uang. Rencananya, uang tersebut akan ia gunakan untuk membiayai istri dan anaknya di Bangkalan. (st-12)