SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Jambret Dimassa, Usai Rampas HP Milik Bocah di Jeruk Gamping Krian

 

Pelaku Jambret HP Very Yurizal Achmadi (29) saat di Mapolsek Krian

(SIDOARJOterkini) – Seorang jambret handphone babak belur dihajar massa setelah tertangkap saat beraksi di Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian, Kamis malam 02 Juni 2022.

Diketahui pelaku pelaku bernama Very Yurizal Achmadi (29) warga Dsn. Pojok Rt 1 Rw 1 Ds. Grudo Kec. Ngawi.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB tersebut bermula saat pelaku Very mengendarai sepeda motor Honda Vario No.pol : AE-4895-JAB miliknya usai minum minuman keras.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

“Pelaku dalam kondisi mabuk berkeliling sambil melihat sesuatu yang bisa diambil,”ungkap Iptu Isbahar Kanit Reskrim Polsek Krian, Jumat 03 Juni 2022.

Nah saat berkeliling itulah lanjut Isbahar, pelaku bermaksud buang air kecil di mushola Nurul Jannah. Usai membuang hajatnya pelaku melihat ada 3 anak kecil sedang bermain di halaman mushola.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

“Pelaku berpura-pura untuk menanyakan jalan ke Pasuruan dan meminta dibukakan Google Map kepada ketiga anak tersebut,”ujarnya.

Diungkapkannya, saat korban menunjukkan HP itulah, pelaku langsung merampasnya dan bermaksud kabur, namun korban berusaha mempertahankan HP miliknya dengan mengejar sambil berteriak dan menarik pelaku hingga terjatuh.

“Saat itulah warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap pelaku,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Pelakupun menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram dengan tindakan pelaku. Beruntung pelaku terselamatkan saat anggota Polsek Krian tiba di lokasi dan langsung diamankan ke Mapolsek Krian.

“Pelaku beserta barangbukti HP Korban dan sepeda motor pelaku sudah kita amankan, dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan,”tandasnya. (cles)