SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jambret Beraksi Di Jalan Kraton Krian, Uang Rp 118 Juta Berhasil Digondol

(SIDOARJOterkini) – Naas dialami Maya (42) warga Tangerang yang merupakan karyawati PT Tunas Jaya Sejahtera ini, uang perusahaan senilai Rp 118 juta, yang baru saja di  cairkan di Bank BCA Krian raib digondol penjahat. (28/2/2019).

Kejadian bermula ketika itu Maya yang mengambil uang untuk gaji karyawan di Bank BCA Krian Jalan Kauman Krian dengan Chairil Anwar (39) warga Semawut Balongbendo berboncengan menggunakan sepeda motor honda Blade L-6320-SD.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

Keterangan yang himpun menyebutkan, usai menerima uang dari kasir BCA Krian, oleh Maya uang tersebut ditaruh dalam tas yang sudah dipersiapkannya. Selanjutnya korban dan saksi kembali menuju perusahaannya, Pt. Tunas Jaya Sejahtera, di jalan raya Bypass KM 31 Krian  dengan mengendarai motor.

Saat melintas di Jalan raya Desa Kraton, tiba – tiba saja ada dua motor memepet korban. Bahkan, salah satu dari pelaku menendang motor yang dinaiki korban hingga mengakibatkan korban terjatuh.

BACA JUGA :  Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Truk di Jalan Bligo Candi, Satu Sopir Terjepit

Dan saat keduanya tak berdaya itulah, tas korban yang berisi uang tunai, langsung direbut dan dibawa kabur. Selain kehilangan uang tunai milik perusahaan itu, korban juga kehilangan kartu ATM, KTP dan handphone yang berada di dalam tas tersebut.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Krian.

Kanit Reskrim Polsek Krian Ipda Lutfiyanto mengungkapkan bahwa uang yang dijambret tersebut adalah uang perusahaan untuk membayar gaji karyawan.

“Kita sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini, doakan semoga cepat terungkap,”tandasnya, Jumat (1/3/2019). (cles)