SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Jalur Rel Porong Masih Terendam, Ratusan Penumpang KA Diangkut Menggunakan Bus

Penumpang KA akhirnya dinaikkan bus karena rel KA Porong masih terendam lumpur
Penumpang KA akhirnya dinaikkan bus karena rel KA Porong masih terendam lumpur

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 10 unit Bus disiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia Daop 8, Jum’at (12-02-2016), untuk mengalihkan ratusan penumpang yang sempat menginap di Stasiun Sidoarjo karena Rel Kereta Api yang hingga kini masih terendam banjir di kawasan kecamatan porong sidoarjo.

Setidaknya terdapat 3 Kereta api di Stasiun Sidoarjo yang tak dapat melanjutkan perjalannya. Tercatat kereta api jayabaya jurusan surabaya malang, kereta api mutiara timur jurusan surabaya banyuwangi, serta kereta api Bima yang tidak dapat melanjutkan perjalanannya dikarenakan Rel KAI Dikawasan Porong terendam hingga kedalaman 1 Meter.

Agus Triyanto, Kepala Stasiun Sidoarjo mengatakan, 10 Unit bus yang sudah disiapkan ini merupakan tanggung jawab PT. Kereta Api Indonesia Daop 8 kepada Pengguna jasanya.

BACA JUGA :  Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Trosobo Taman
BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin

“6 unit bus kita kerahkan untuk mengangkut penumpang dari Sidoarjo-Porong begitu sebaliknya. Sedangkan 4 unit bus kita gunakan untuk mengantar penumpang ke Malang. Jadi tiketnya kita jadikan tanda bukti keberangkatan penumpang” Ujar Agus Triyanto, Kepala Stasiun Sidoarjo.

Menurut pantauan Sidoarjoterkini, kondisi Banjir yang menggenangi Rel Kereta Api Dikawasan Porong, kini mencapai kedalaman sekitar 1 meter atau sepusar orang dewasa. Sedangkan banjir yang menggenangi Jalan Raya Porong mencapai kurang lebih 2 Kilometer.(alfan)