SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Olahraga Pojok Desa

Jalin Sinergitas, Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Ikuti Senam Bersama Masyarakat

 


(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu bersama Perangkat Desa, Petugas Kesehatan, Bidan desa, ibu-ibu PKK, dan warga melaksanakan senam sehat untuk meningkatkan imun tubuh, di Desa Becirongengor Kecamatan Wonoayu, Jumat 03 Februari 2023.

Babinsa Becirongengor Serma Samuri mengatakan olahraga sangat penting dijalankan sebagai kebutuhan hidup untuk menjadikan sehat dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Senam merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan. Senam akan lebih tambah semangat lagi apabila dilakukan bersama dengan teman, kerabat ataupun keluarga.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Lakukan Pendampingan Pelaksanaan Imunisasi Polio di Desa Boro

“Dengan adanya kegiatan senam bersama seperti saat ini, kesehatan dan kebugaran tubuh akan terjaga sehingga dapat terhindar dari penyakit, salah satunya dengan olahraga senam pagi”,ujar Serma Samuri.

Selain untuk kesehatan lanjut Babinsa, kegiatan senam bersama yang dilakukan akan menumbuhkan kebersamaan dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Lanjutkan Program Renovasi Warung Rakyat Target 400 Unit

“Kebersamaan melalui senam ini akan mempererat tali silaturrahmi,”ucapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Arm Teguh yudi Irbayanto S.H mengatakan, Kegiatan senam bersama ini dapat dijalankan secara rutin, karena selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan senam bisa juga digunakan sebagai sarana meningkatkan jalinan silaturahmi serta persatuan dan kesatuan antar TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat binaan.

“Dengab senam bersama akan meningkatkan sinergitas antara aparat dengan masyarakat,”tandasnya.(cles)