SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Jalan Raya Becirongengor Rusak Parah, Komisi C Akan Panggil Dinas Terkait

 

(SIDOARJOterkini) – Jalan raya Becirongengor kecamatan Wonoayu, tepatnya di depan MI Bahrul Ulum, rusak parah. Sepanjang 200 meter jalan tersebut dipenuhi kubangan, aspalnya pun banyak yang mengelupas.

Bahkan, beberapa waktu lalu, masyarakat sekitar menanam pohon pisang dan ban bekas sebagai petanda agar pengendara tidak melewatinya.

Warga setempat juga banyak yang mengeluh, selain jalan yang rusak, ketika hujan turun terjadi genangan. Mereka berharap jalan tersebut segera di perbaiki.

BACA JUGA :  DPRD Sidoarjo Minta Pemkab Siapkan Fasilitas Pelantikan Kades Secara Virtual

“Kami berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan ini, karena sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas,” Kata zulfatin warga setempat, Jumat 25 Desember 2020.

Laporan rusaknya jalan raya becirongengor ini sudah sampai ditangan Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Ribuan Polisi Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

Anang Siswandoko Wakil Ketua Komisi C mengatakan, akhir-akhir ini pihaknya banyak menerima laporan warga adanya jalan rusak. “Kami segera sampaikan ke dinas terkait (Dinas PU Bina Marga Sumber Daya Air), untuk di tindak lanjuti,” Katanya saat dikonfirmasi.

Sejatinya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memiliki satuan tugas (satgas) jalan rusak, tapi menurut Anang satgas tersebut belum maksimal, masih banyak laporan warga yang terabaikan.

BACA JUGA :  Bensin Eceran Tumpah, Hanguskan Warkop di Ngaresrejo Sukodono, Pemilik Alami Luka Bakar

“Senin kita akan panggil dinas terkait, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat secara langsung. Jalan-jalan yang rusak harus segera diperbaiki,” pungkasnya.(ping/cles)