SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Jalan di Kabupaten Sidoarjo Akan Dibeton Semua

Kondisi jalan yang rusak parah di kawasan Sedati

(SIDOARJOterkini) – Betonisasi jalan adalah solusi tepat yang harus dilakukan agar sudah tidak ada lagi jalan Kabupaten yang rusak parah. Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono, Selasa 19 Januari 2021.

Diungkapkan Hudiyono, selama dirinya melakukan sidak, rusaknya jalan di hampir seluruh kawasan Kabupaten Sidoarjo tersebut bukan karena kurangnya tenaga di dinas PU BM SDA, namun memang untuk penanganan jalan rusak butuh kebijakan prioritas.

“Karena jalan raya termasuk fasilitas publik yang vital dan memiliki dampak luas jika tidak ada solusi. Selain sudah banyak makan korban karena kecelakaan, jalan rusak akan menghambat ekonomi,”ungkap Hudiyono.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Bertabrakan di Jalan Tropodo Krian, Pengendara Alami Luka Serius

Dikatakan PJ Bupati, upaya maksimal telah dilakukan dalam menangani jalan rusak dengan cara ditambal. Meski ini jangka pendek namun harus dilakukan. Agar tidak menambah lagi korban kecelakaan.

“Setelah saya keliling melakukan sidak jalan rusak titiknya sangat banyak. Dan rata-rata rusaknya parah. Jadi kalau setiap tahun mengandalkan Dinas PU Bina Marga melakukan perbaikan saya kira tidak mampu. Solusinya ya jalan kabupaten di beton semua”, ujarnya.

BACA JUGA :  Tim Densus 88 Amankan Enam Terduga Teroris Jaringan JAD di Sidoarjo

Sebenarnya Pemkab Sidoarjo sejak tahun 2018 sudah mulai melakukan betonisasi tapi jumlah masih sedikit dari jumlah jalan kabupaten. Jalan yang sudah di beton tidak rusak meski musim hujan. Berbeda dengan jalan aspal tiap tahun ada anggaran perbaikan yang dikeluarkan. Karena setiap musim hujan jalan rusak.(cles)