SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Jaga Kondusifitas, Polsek Balongbendo Cangkrukan Dengan Perguruan Silat

 

(SIDOARJOterkini) – Polsek Balongbendo menggelar cangkrukan dengan beberapa perguruan silat yang berada di Kecamatan Balongbendo di cafe Lapangan Suwaluh Rabu 10 Agustus 2022 malam.

Acara cangkrukan bertajuk “Seduluran Selawase” yang digagas Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Ashari tersebut dihadiri perwakilan dari Perguruan Silat Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda, Persaudaraan Setia Hati Terate dan Perguruan Silat Tapak Suci.

Dalam amanahnya Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari mengatakan, ilmu silat yang didalami semua perguruan silat seyogyanya dipergunakan anggotanya untuk memperoleh prestasi serta menjaga kesehatan.

BACA JUGA :  Tim Research SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Borong 4 Juara Internasional di Malaysia

“Jadi keahlian dalam silat digunakan hanya di arena untuk sebuah prestasi,”tegas Kapolsek Balongbendo.

Ditambahkannya, kewajiban menjaga ketertiban dan keamanan bukan hanya menjadi tugas polisi namun semua masyarakat harus bisa menjadi Polisi masyarakat untuk lingkungan dan dirinya.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 

“Semua harus bisa menjadi Polmas (Polisi Masyarakat) bagi wilayahnya,”ujarnya.

Kompol Hasim As’ari berharap, dengan cangkrukan antar perguruan silat yang dilaksanakan ini akan bisa menjaga kondusifitas wilayah Balongbendo khususnya Sidoarjo pada umumnya.

“Marilah kita bersama-sama menjaga kerukunan antar perguruan silat untuk menjaga Balongbendo tetap aman dan damai,”ujarnya.

Kanit Intel Polsek Balongbendo Iptu Suhadak menambahkan, kegiatan cangkrukan antar perguruan silat Balongbendo semoga semakin meningkatkan kerukunan antar anggota perguruan dan menjadikan Balongbendo aman dan damai.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Semoga Cangkrukan yang digagas Polsek Balongbendo ini bisa menjadi contoh bagi wilayah yang lain dalam menciptakan Kamtibmas dengan merangkul perguruan silat,”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, seluruh perguruan silat yang hadir berikrar untuk tetap rukun dan bersedia  menjaga kondusifitas Balongbendo. (cles)