SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Mas Meluber, Air Masuk ke Dalam Rumah Warga Barengkrajan Krian

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason saat meninjau lokasi Banjir Desa Barengkrajan Krian

(SIDOARJOterkini) – Dusun Badas Desa Barengkrajan Kecamatan Krian Sidoarjo terendam banjir hingga 50 Cm sejak Kamis malam (7/1). Luberan air masuk kedalam rumah warga. Hal tersebut diakibatkan meluapnya sungai Mas karena Intensitas hujan yang cukup tinggi.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason menjelaskan, luberan air tersebut berasal dari sungai Mas yang merupakan perbatasan Kabupaten Gresik dan Sidoarjo.

“Memang hujan pada Kamis malam sangat deras sekali dan merata, sehingga sungai tidak mampu menampung air tersebut dan akhirnya meluber,”ungkap Kompol Mukhlason, saat meninjau langsung di lokasi banjir, Jumat 8Januari 2021.

BACA JUGA :  DPRD Sidoarjo Minta Pemkab Siapkan Fasilitas Pelantikan Kades Secara Virtual
BACA JUGA :  Ribuan Polisi Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

Dikatakan Mukhlason, hingga siang ini ketinggian air berangsur surut. Saat banjir, tidak ada warga yang mengungsi, mereka bertahan didalam rumahnya masing-masing.

“Ketinggian air siang ini hanya tinggal 10 Cm, kita tetap melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menghindari kemungkinan yang timbul,”ucapnya.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor - Subandi Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 
Kapolsek Krian Kompol Mukhlason saat mengunjungi Dapur Umum warga

Wargapun telah mendirikan dapur umum darurat dirumah warga yang tidak terdampak, untuk memasak makanan kepada warga yang rumahnya terdampak.

“Kita akan terus pantau dan waspada meski air mulai surut dan kondisi tetap kondusif,”tukasnya.(cles)