SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Instruksi Pj Bupati Sidoarjo Terkait Penutupan Minimarket Bodong Tak Laku

Komisi A DPRD Sidoarjo saat sidak minimarket
Komisi A DPRD Sidoarjo saat sidak minimarket

(SIDOARJOterkini)- Instruksi Penjabat Bupati (Pj) Bupati Sidoarjo Jonathan Judyanto ternyata tak ampuh. Buktinya, sampai saat ini minimarket tak berizin tak juga ditertibkan.

Padahal, sebelumnya dia sudah minta agar instansi terkait mendata dan menindak minimarket tak berizin. “Saya tidak tahu harus berbuat apa untuk menyikapi hal tersebut,” ujar Jonathan Judiyanto.

BACA JUGA :  Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Truk di Jalan Bligo Candi, Satu Sopir Terjepit

Jonathan mengungkapkan dia sudah melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin. Pertama, dia sudah menginstruksikan instansi terkait untuk tidak mengeluarkan izin baru. Kedua, memberikan kelonggaran pada pengusaha untuk menutup sendiri minimarket yang tidak mengantongi izin.

BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Pra TMMD ke 20 TA 2024

Bahkan Pj Bupati juga sudah berkirim surat kepada Satpol PP untuk melakukan pengawasan terkait penutupan. Kemudian beberapa hari lalu, sudah mengirimkan surat untuk tindak lanjut beserta data keseluruhan minimarket yang ada di wilayah Sidoarjo.

Untuk itulah, Jonathan membantah jika dikatakan tidak tegas dalam menyikapi minimarket tak berizin. “Kurang tegas apalagi, instruksi sudah, kirim surat ke Satpol PP untuk dilakukan pengawasan. Terakhir saya juga kirim rekomendasi untuk dilakukan penindakan serta datanya juga sudah saya berikan,” tandasnya, Minggu (25-1-2016).(st-12)