SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Inovasi baru , Polres Sidoarjo Luncurkan Running Teks Kamtibmas

IMG_2487
(SIDOARJOterkini) – Bersamaan dengan Gelar Pasukan di Lapangan Alun-alun Sidoarjo pada, Selasa (08/12/2015). Polres Sidoarjo meluncurkan “Running Teks Kamtibmas” .

Alat ini semacam papan tulisan digital yang dipasang di belakang mobil patroli polisi yang berisi tulisan himbauan atau informasi yang dapat di baca oleh masyarakat, informasi dapat berasal dari Polres ataupun Polsek-polsek sehingga informasi antar Instansi Kepolisian dapat cepat menyebar ke Masyarakat.

Cara kerja alat ini apabila dalam satu Polsek/ Polres mendapat sebuah informasi dal di laporkan kepada operator Running Teks dapat langsung di sebarkan ke semua Running Teks yang ada di seluruh Sidoarjo dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga bisa langsung di sampaikan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022

Menurut Kapolres Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir peluncuran alat ini guna untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar masyarakat cepat mendapatkan informasi,” Running Teks ini kami ciptakan guna meningkatkan pelayanan yang prima dan maksimal pada masyarakat Sidoarjo, saya harap dengan adanya Running Teks ini masyarakat lebih mudah mendapat informasi,” kata Kapolres

Selain itu Running Teks Kamtibmas ini di ciptakan karena banyak sekali kejadian yang harus di sampaikan ke masyarakat dengan cepat namun kita tidak punya kendaraan maka dari itu kami adakan ini, dengan satu kali sms dan masuk ke semua mobil operasi Running Teks, jadi informasi dapat cepat menyebar dan tersampaikan ke masyarakat,” tambah AKBP Anwar Nasir.(myu)