SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Inilah Visi Misi Cabup-Cawabup Gerindra Hidar Assegaf

image

Visi Misi Bacabup-cawabup Sisoarjo

(SIDOARJOterkini)- Sebagai calon bupati-wakil bupati yang maju Pilkada Sidoarjo, melalui Partai Gerindra, Hidar Assegaff SH jauh-jauh hari sudah menyiapkan visi dan misinya membangun Sidoarjo. Apa saja visi misi yang akan dijalankan selama lima tahun kedepan?.

Visi Hidar Assegaff adala Menuju Sidoarjo yang Insan Kamil dan Terwujudnya Penguatan Pedesaan yang Berdikari, Sejahtera dan Berdaya Saing.

Insan Kamil, daerahnya yang gemah ripah lohjinawai warganya mendapat ridho Allah SWT. Terciptanya masyarakat yang sempurna, bukan hanya pada aspek dimensi jasad/fisiknya saja. Tetap juga dari segi pengembangan potensi intelektu, rohaniah, intuisi, kata hati, akal sehat, fitrag dan lainnya yang bersifat batin lainnya. Tentunya dicirikan dengan sifat-sifat keimanan, ketakwaab, keadaban, keilmuan, kemahirab, ketertiban, kegigihan dalam kebaikan dan kebenaran, persaudaraan, persepakatan dalan hidup, dan perpaduan dalam umat.

Penguatan Pedesaan, bermakna memperkuat peran dan fungsi aparat pedesaan sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraab masayarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan partisipasi masyarakat desa.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

Berdikari, bermakna bahwa pembangunan harus didasarkan pada pemerintah daerah kabupaten, pemerintah desa dan masyarakat yang memiki kewenangan untuk mandiri, bertindak proaktif dan positif dalam melaksanakan kewajiban di daerahnya sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Sejahtera, bermakna bahwa pembangunan harus diorientasikan untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat (sandang, pangan dan papan) sehingga terciptanya kemanusiaan yang adil dan beradab.

Berdaya Saing, pemerintah dan masyarakat Sidoarjo memiliki daya saing tinggi dengan melihat kualitas pelayanan publik, sistem kelembagaan dan ketaalaksanaan pemerintah daerah yang bersih, efisien, efektif, profesional, transparan dan akuntabel. Seluruh masyarakat mempunyai potensi dalam meningkatkan taraf hidup yang layak, memperoleh lapangan kerja yang luas mendapatlan pelayanan sosial, pendidikan dan kesehatan yang optimal dan kebebasan berpartisipasi dalam politik, serta mendapatkan perlindungan dan kesamaan didepan hukum.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

1.Penciptaan kultur aparat pemerintah dan masyarakat Sidoarjo yang Insan Kamil dengan memfungsikan nilai-nilai agama sebagai landasan moral dan etika dalam pembangunan daerah, membina akhlakul karimah dan memupuk etos kerja yang baik.

2.Pemberdayaan desa dan kelurahan sebagai ujung tombak penyelengaraan pembangunan yang berpartisipatif dan demokratif sesuai kebutuhan yang didasarkan pada karateristik dan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang tersedia.

3.Mengembangkan kemandirian perekonomian daerah yang bertumpu pada pengembangan potensi lokal unggulan melalui sinergi fungsi-fungsi industri, pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya dengan penekanan pada peningkatan pendapatan masyarakat dan penciptaan lapangan kerja serta berwawasan lingkungan.

4. Peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial masyarakat dengan melakukan pemerataan dan penyeimbangan pembangunan secara berkelanjutan untuk mengurangi kesengjangan ekonomi, sosial, politik dan budaya.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

5. Menciptakan kualitas pelayanan publik, sistem kelembagaan dan ketatalaksaanaan pemerintah daerah yang bersih, efisien, efektif, profesional, transparan, dan akuntabel yang didukung dengan sistem pengawasan yang efektif guna menekan prilaku korupsi, kolusi dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan agama.

6. Meningkatkan indeks pembangunan manusia melalui proses pembangunan yang berkesinambungan.

7.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan mengurangi kemiskinan.

8. Meningkatkan pembangunan dan meningkatkan sarana dan prasarana bagi kepentingan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

9. Meningkatkan kesempatan berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

10. Mewujudkan pertanian sebagai soko guru ekonomi yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kabupaten Sidoarjo yang disesuaikan dengan potensi daerah.

11. Mewujudkan Good Governance dan Clean Governance. (st-12)