SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Inilah Curhat Slankers Sidoarjo ke Pak Cip

image
H.MG Hadi Sutjipto dalam suatu acara memotong tumpeng.

(SIDOARJOterkini)- Pertemuan H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM ( Pak Cip) dengan Slankers berlangsung gayeng dan rasa keakraban. Para penggemar kelompok musik Slank ini. Curhat kepada Pak Cip terkait bagaimana dapat memperoleh solusi bagi mereka yang rata-rata lulusan sekolah menengah pertama (SMP) dan usia melampaui batas persyaratan bisa bekerja di pabrik.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Dalam diskusi di Perumahan Pondok Jati itu, Pak Cip mengajak para Slankers tetap semangat menatap masa depan. Untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan terlegitimasi secara formal, melalui Kejar Paket B atau Kejar Paket C.

Lulusan Kejar Paket ini setara dengan lulusan SMP dan SMA. “Para sahabat Slankers dapat mengambil kesempatan ini untuk memperbaiki status pendidikannya. Bahkan untuk melamar pekerjaan,” katanya.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Disela diskusi yang mengalir itu, salah seorang dari sahabat Slankers mencoba angkat bicara. “Pak Cip diantara kami ini selain banyak yang lulusan SMP dan tidak sedikit pula yang sudah melewati batas persyaratan dapat bekerja di pabrik,”katanya.

“Nggak usah risau. Di Sidoarjo ini masih banyak kesempatan berusaha, jika mau,” kata Wakil Bupati Sidoarjo yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Sidoarjo.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Menurutnya, di jalan Mojopahit Sidoarjo ada penjual nasi ‘kucing’ harganya Rp 3.500. Hasilnya bisa puluhan juta dalam satu bulan.

“Kreativitas usaha seperti bisa dicontoh. Di Sidoarjo dengan tingginya aktivitas masyarakat, usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang prospektif. Saya yakin dengan persaingan sehat dan tata kelola PKL yang baik, semua bisa dijadikan sumber pendapatan bagi siapa pun,” katanya. (st-12/mc htk)